Kosgoro 1957 harus fokus mendorong penguatan UMKM dan koperasi yang merupakan penggerak ekonomi nasional
Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto meminta Kosgoro 1957 sebagai salah satu ormas pendiri Partai Golkar membantu pemerintah dalam upaya pemulihan ekonomi nasional.

"Kosgoro 1957 harus fokus mendorong penguatan UMKM dan koperasi yang merupakan penggerak ekonomi nasional," kata Airlangga dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin.

Hal itu disampaikan Airlangga Hartarto dalam sambutannya pada acara Safari Ramadan 1443 H yang digelar PPK Kosgoro 1957 di Masjid Umar Bin Al Khattab Jakarta.

Baca juga: Kosgoro 1957 matangkan strategi capai target politik

Airlangga Hartarto yang juga Menko Perekonomian itu mengungkapkan banyak program pemerintah yang telah digulirkan dalam rangka mendorong tumbuhnya ekonomi UMKM dan koperasi melalui program kredit usaha rakyat dan program insentif ekonomi lainnya.

"Kosgoro 1957 harus hadir membantu masyarakat. Berbagai kegiatan sosial untuk masyarakat sebagai bentuk kepedulian kita kepada masyarakat harus terus kita galakkan. Hal ini merupakan bukti bahwa Kosgoro 1957 dengan Partai Golkar selalu hadir di tengah masyarakat," katanya.

Acara Safari Ramadhan PPK Kosgoro 1957 yang dibarengi buka puasa bersama dan pemberian santunan anak-anak yatim piatu juga dihadiri Ketua MPO PPK Kosgoro 1957, HR Agung Laksono, Ketua Umum PPK Kosgoro 1957, Dave Laksono, Sekjen PPK Kosgoro 1957, Sabil Rachman, serta para Anggota DPR dari Fraksi Partai Golkar (FPG) di antaranya Nurul Arifin, Meutya Hafid, Sari Yuliati, Bobby Rizaldi dan John Kenedy Azis.

Baca juga: Kosgoro 1957 bentuk Badan Pemenangan Airlangga di Pilpres 2024

Airlangga Hartarto menyebutkan Safari Ramadan terus dilakukan dan tidak hanya bulan Ramadan saja, pada hari-hari biasa juga dilakukan konsolidasi.

“Ramadan ini adalah momentum untuk menguatkan konsolidasi partai melalui Safari Ramadan. Pada hari dan bulan biasa kita lakukan penguatan-penguatan wilayah,” katanya.

Di tempat yang sama, Ketua Umum PPK Kosgoro 1957, Dave Laksono mengatakan acara Safari Ramadan 1443 H yang digelar PPK Kosgoro 1957 bertujuan untuk menumbuhkan rasa saling berbagi bagi kader Ormas Kosgoro 1957.

Baca juga: Kosgoro 1957 distribusikan konsentrator oksigen ke rumah sakit

“Tujuan utama kita adalah untuk saling berbagi di bulan Ramadan, karena ini bulan yang suci akan tetapi juga ada agenda lain yaitu memperkuat hubungan antar sesama kader Partai Golkar terutama kita di dalam ormas Kosgoro 1957,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Dave Laksono, Kosgoro 1957 juga secara simbolis membentuk tim khusus untuk pemenangan Airlangga Hartarto di Pilpres 2024.

“Kita juga siap memenangkan Partai Golkar dan Ketum Golkar Pak Airlangga sebagai capres di Pemilu 2024. Tim tersebar di seluruh kabupaten dan kota. Tim itu bukan pengurus Kosgoro 1957 saja, tapi juga merekrut dan membentuk relawan-relawan yang bersifat komunitas di seluruh Indonesia,” katanya.

Baca juga: Airlangga Hartarto: Fokus pilpres dan pileg setelahnya baru pilgub

Pewarta: Fauzi
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2022