Palembang (ANTARA News) - Atlet loncat indah Indonesia, Dewi Setyaningsih dan Natalie Dinda, yang turun di nomor perlombaan papan tiga meter berpasangan putri gagal menyumbangkan medali emas untuk Indonesia pada SEA Games XXVI/2011.

Hasil perlombaan cabang loncat indah SEA Games 2011 di kolam renang Stadion Akuatik Jakabaring pada hari pertama, Minggu, medali emas papan tiga meter berpasangan putri diriah Malaysia atas nama Leong Mu Yee dan Ng Yan Yee sedangkan perunggunya Philipina Perez Shila Mae dan Domenies Casial.

Pasangan atlet Malaysia Leong Mu Yee dan Ng Yan Yee dari lompatan pertama hingga terakhir selalu meraih nilainya paling tinggi dari atlet negara lainnya.

Leong dan Ng Yan berhasil meraih total nilai lompatannya dari lima loncatan mendapat 266,10 sedangkan atlet Indonesia Dewi dan Natalie harus puas meraih perak dengan nilai 250,20 sedangkan perunggunya Shila Mae Perez dan Ceseil S Diminies dari Philipins yang mendapat nilai 243,12.

Pasangan atlet Malaysia sejak tampil pada loncatan pertama hingga kelima atau terakhhir selalu mendapat nilai dari para juri yang tertinggi dibandingkan atlet lainnya.

Sementara itu, Dewi dan Natalie yang meraih perak pada lompatan awal meraih nilai rendah namun dua lompatan terakhir meraih angka cukup tinggi hingga meninggalkan nilai dari dua atlet dari Philipina dan Vietnam.

Cabang loncat indah SEA Games 2011 hanya memperebutkan enam medali emas. Setiap hari selama enam hari perlombaan dua medali emas yang diperebutkan.

Keenam nomor perlombaan cabang loncat indah tersebut adalah papan tiga meter berpasangan, papan 10 meter berpasangan putra dan putri.

Kemudian nomor induvidu ada papan tiga dan 10 meter putra dan putri.
(T.N009)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2011