Jakarta (ANTARA) - Ragam peristiwa di Indonesia terjadi pada Senin (25/4) disiarkan ANTARA dan masih layak anda baca kembali untuk informasi pagi ini.

1. Panglima TNI ikuti keputusan IDI soal dokter Terawan Agus Putranto

Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa mengikuti keputusan Pengurus Besar (PB) Ikatan Dokter Indonesia (IDI) terkait dengan status keanggotaan Letjen Purn. dr. Terawan Agus Putranto di organisasi profesi dokter itu.

Andika saat bertemu dengan Ketua Umum PB IDI dr. Muhammad Adib Khumaidi menyampaikan TNI menghormati keputusan dan aturan internal IDI karena itu jadi hukum yang berlaku bagi anggotanya.

Selengkapnya baca disini

2. Imigrasi sita paspor WNA asal Kanada karena membuat video asusila

Imigrasi Kelas I TPI Denpasar, Bali, menyita paspor milik warga negara asing (WNA) asal Kanada bernama Jeffrey Douglas Craigen karena membuat video asusila (tanpa busana) yang diduga dibuat di wilayah Gunung Batur, Kintamani, Kabupaten Bangli.

"Paspor WNA tersebut langsung diamankan Tim Seksi Inteldakim Kanim Denpasar dan meminta penjamin untuk menghubungi orang asing tersebut agar kooperatif datang ke Kantor Imigrasi Denpasar pada Hari Senin (25/4)," kata Kakanwil Kemenkumham Bali Jamaruli Manihuruk dalam siaran persnya di Denpasar, Bali, Minggu.

Selengkapnya baca disini

3. Pakar nilai penyitaan aset Indosurya senilai Rp2 triliun sudah tepat

Pakar hukum pidana Universitas Brawijaya Aan Eko Widiarto menilai langkah Bareskrim Polri menyita sejumlah aset senilai Rp2 triliun dalam kasus dugaan penipuan investasi Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Indosurya sudah tepat.

"Menurut saya, tindakan polisi telah tepat. Urgensi sita tersebut adalah untuk kepentingan pembuktian oleh penyidik," kata Aan dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin.

Selengkapnya baca disini

4. Bareskrim mengungkap sindikat kecurangan seleksi CPNS tahun 2021

Satgas Anti-KKN CPNS Bareskrim Polri mengungkap sindikat kejahatan tindak pidana kecurangan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2021 yang terjadi pada 10 wilayah di Sulawesi dan Lampung.

Pengungkapan kecurangan seleksi CPNS atau calon aparatur sipil negara (CASN) ini terjadi di wilayah hukum Polda Sulawesi Tengah, Polda Sulawesi Barat, Polda Sulawesi Selatan (Polrestabes Makassar, Polres Tanah Toraja, Polres Sidrap, Polres Palopo, Polres Luwu, dan Polres Enrekang), Polda Sulawesi Tenggara, dan Polda Lampung.

Selengkapnya baca disini

5. Luki Murib disebut sebagai eksekutor penembakan Kabinda Papua

Kepala Operasi Damai Cartenz Kombes Pol. Muhammad Firman menyatakan anggota KKB Luki Murib yang tewas dalam baku tembak di Kabupaten Puncak, Papua, merupakan eksekutor penembakan Kepala BIN Daerah (Kabinda) Papua Brigjen TNI Gusti Putu Danny Nugraha Karya.

Dari laporan yang diterima Kombes Pol. Firman, Luki Murib yang tewas pada hari Sabtu (23/4) merupakan eksekutor penembakan yang menyebabkan Kabinda Papua ​​​​​​ Brigjen TNI Gusti Putu Danny Nugraha Karya​ wafat pada tanggal 25 April 2021 di Beoga.

Selengkapnya baca disini

Pewarta: Fauzi
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2022