Jakarta (ANTARA) - Dailybox telah menerima Ketetapan Halal dari Lembaga Pengkajian Pangan, Obat- obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LLPOM MUI) dan Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama.

“Kami ucapkan selamat kepada PT Sendok Garpu Internasional yang telah menuntaskan proses sertifikasi halal. Sehingga pada 14 April 2022, perusahaan ini telah resmi mengantongi Ketetapan Halal MUI dengan nomor LPPOM-00160145080422 yang berlaku sampai 12 April 2026,” ujar Direktur Utama LPPOM MUI Muti Arintawati dikutip dari siaran resmi, Selasa.

Baca juga: Chef Juna luncurkan menu khas Jawa Barat untuk Dailybox

Dailybox adalah jenama rice box yang menawarkan sajian comfort food yang berada di bawah naungan PT Sendok Garpu Internasional.

Dengan keluarnya Ketetapan Halal artinya perusahaan telah memenuhi persyaratan halal dan Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia (KF MUI).

“Masyarakat kini dapat menikmati seluruh produk dan menu yang diproduksi oleh PT Sendok Garpu Internasional dengan aman dan nyaman karena sudah dapat dipastikan keamanan dan kehalalannya, halalan thayyiban,” lanjut Muti.

Tidak hanya menawarkan rice box bercita rasa Indonesia, Dailybox telah bertransformasi menjadi platform kolaborasi. Dailybox berkolaborasi dengan sejumlah brand, seperti Es Teler 77 dan Lu’Miere, serta celebrity chef yang adalah bagian dari DailyFamily, yaitu Chef Juna Rorimpandey dan Chef Renatta Moeloek.

Baca juga: Chef Renatta Moeloek punya menu ayam goreng baru

Head of Strategy & Growth, PT Sendok Garpu Internasional, Miranda Haryanto, mengatakan sertifikasi halal adalah salah satu upaya mereka untuk terus memberikan yang terbaik bagi konsumen, termasuk umat muslim Indonesia yang jumlahnya mencapai 86,9 persen dari populasi.

"Suatu kehormatan karena akhirnya produk Dailybox telah mendapatkan sertifikasi halal bertepatan dengan bulan suci Ramadhan."

Menurut Indonesia Halal Markets Report 2021/20221 yang dirilis oleh Indonesia Halal Lifestyle Center dan Dinar Standard, Indonesia adalah rumah bagi pasar ekonomi halal domestik terbesar di dunia. Pengeluaran domestik untuk produk dan layanan halal mencapai US$184 miliar pada tahun 2020 dan diproyeksikan meningkat sebesar 14,96 persen CAGR mencapai US$281,6 miliar pada tahun 2025. Berdasarkan data Kementerian Dalam Negeri, jumlah penduduk muslim di Indonesia sebanyak 237,53 juta jiwa per 31 Desember 2021.

“Hal ini menunjukkan bahwa potensi pasar halal sangatlah besar. Sertifikat halal ini merupakan bentuk komitmen kami untuk memberikan yang terbaik dari Indonesia untuk Indonesia dan dukungan kami terhadap visi pemerintah untuk terus menggarap pasar halal yang potensinya sangat besar,” pungkas Miranda.


Baca juga: Dailybox Group akan ekspansi ke kota tier dua dan tiga

Baca juga: Semur Jengkol Ningrat, menu unik baru Dailybox

Baca juga: Nasi kotak ala Chef Juna hadir di Dailybox

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022