Jangan ada spekulasi lain
Jakarta (ANTARA) - Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menegaskan politikus senior Mohamad Taufik tetap berada di partai dengan lambang burung Garuda itu. 

"Jangan ada spekulasi lain, Pak Taufik tetap bersama kami," kata Riza Patria di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa.

Menurut dia, Taufik memiliki pengalaman politik yang matang sekaligus sebagai guru dan mentor bagi para junior di partai yang dipimpin Prabowo Subianto itu.

Dia menjelaskan Taufik berperan meningkatkan perolehan kursi anggota dewan di DKI hingga 19 kursi pada 2019 ketika menjadi Ketua DPD Gerindra DKI.

Riza yang juga Wakil Gubernur DKI ini menambahkan Taufik juga berkontribusi ketika Gerindra mengusung pasangan Jokowi-Ahok dan Anies-Sandi berhasil menang pada Pilkada DKI.

Baca juga: Taufik pimpin rapat pemberhentian dirinya sebagai Wakil Ketua DPRD DKI

"Pak Taufik ini ilmunya harus diturunkan ke adik-adiknya, ke kader-kadernya, diturunkan ke Rany, Rany turunkan lagi ke yang lain. Semua begitu. Ganti komisi dan lain-lain itu suatu yang biasa," ucapnya.

Sementara itu, Taufik memimpin sendiri rapat paripurna pengumuman penghentian dirinya sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta.

Ia sekaligus mengumumkan juniornya Rany Mauliani, sebagai penggantinya yang saat ini sedang diusulkan kepada Kementerian Dalam Negeri melalui Gubernur DKI.

"Normal saja, di Gerindra itu pergantian biasa saja," kata Taufik ketika ditanya wartawan terkait penghentian dirinya sebagai Wakil Ketua DPRD DKI.

Politikus senior itu nantinya akan duduk menjadi anggota DPRD DKI namun ia belum mengetahui komisi yang akan diduduki.

Baca juga: Diisukan pindah partai, Taufik: Santai-santai saja

Namun, di DPD Gerindra, Taufik menjadi Ketua Dewan Penasehat DPD Gerindra DKI Jakarta.

Sementara itu, pengganti Taufik adalah Anggota Komisi E DPRD DKI sekaligus Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI Rany Mauliani.

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022