Membantu meringankan beban masyarakat, terutama buruh
Jakarta (ANTARA) - BPJAMSOSTEK melakukan aksi sosial dengan membagikan 660 paket sembako bagi pekerja dalam kaitan memperingati Hari buruh May Day pada 1 Mei, setiap tahunnya yang juga bertepatan di Bulan Suci Ramadhan 1443 H.

"BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Jakarta Gambir, memberikan 660 paket sembako melalui Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi (Sudin Nakertransgi) Jakarta Pusat," kata Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Jakarta Gambir, Chairul Arianto  dalam rilis yang diterima di Jakarta, Selasa.

Ia menyatakan paket sembako itu diserahkan ke Sudin Nakertransgi yang selanjutnya diserahkan kepada masyarakat pekerja melalui serikat pekerja/buruh di Jakarta Pusat.

"Bantuan paket sembako ini diharapkan membantu meringankan beban masyarakat, terutama buruh, mengingat kondisi perekonomian di Jakarta Pusat belum sepenuhnya pulih akibat pandemi COVID-19," kata Chairul.

Paket sembako terdiri dari beras 5 kg, minyak goreng 1 liter, dan gula pasir 1 kg, sebagai empati BPJAMSOSTEK dan juga sebagai penggerak bagi lembaga lain untuk saling bergotong royong membantu masyarakat pekerja.

Baca juga: BPJAMSOSTEK: Ribuan guru ngaji-DKM di Bogor terlindungi risiko kerja

Baca juga: BPJAMSOSTEK berbagi takjil kepada warga sekitar


"Sesuai tema May Day, 'Pulih bersama pekerja Indonesia' diharapkan pandemi dapat dilalui bersama hingga perekonomian pulih dan para pekerja/buruh bisa keluar dari masa sulit," ucap Chairul.

Kepala Sudin Nakertransgi Jakarta Pusat, Fidiyah Rokhim, mengapresiasi BPJAMSOSTEK Jakarta Gambir yang berpartisipasi memberikan bantuan dalam kegiatan May Day tahun ini.

"Kami yakin BPJAMSOSTEK selalu hadir melindungi dan memberikan manfaat nyata bagi pekerja Indonesia, dan diharapkan momentum ini menjadikan BPJAMSOSTEK lebih dekat lagi dengan pekerja dan pengusaha,” ujar Fidiyah.

Mega Purnami, mewakili serikat pekerja/buruh mengucapkan terimakasih yang dalam kepada BPJAMSOSTEK karena selalu memberikan perhatian kepada masyarakat pekerja.

“Semoga menjadi ladang amal bagi seluruh karyawan BPJAMSOSTEK, mengingat saat ini juga bertepatan dalam Bulan Suci Ramadhan dimana amal ibadah dilipat gandakan. Kami berharap ini menjadi momentum bagi semua agar memiliki semangat saling berbagi,” ujar Mega.

Turut hadir Wakil Walikota Jakarta Pusat Irwandi, Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Jakarta Kebon Sirih Tonny WK, Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Jakarta Salemba M Izaddin, dan perwakilan dari serikat pekerja/buruh.

Meski Jakarta kembali PPKM Level 2 COVID-19, peserta tetap dapat mengajukan klaim JHT melalui aplikasi Jamsostek Mobile (JMO) atau mengakses website www.bpjsketenagakerjaan.go.id dan layanan informasi melalui Call Center 175 terkait program dan manfaat BPJAMSOSTEK.

Baca juga: Sambut "May Day", BPJAMSOSTEK Cikarang salurkan paket sembako pekerja

Baca juga: May Day, pandemi dan sembako

Pewarta: Erafzon Saptiyulda AS
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2022