Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Jefri Edi Irawan Gultom mengatakan akan ikut serta menghadiri pertemuan World Student Christian Federation (WSCF) pada Juni 2022 di Jerman.

"Pertemuan ini sangat penting karena WSCF merupakan wadah berhimpun Gerakan Mahasiswa Kristen dari seluruh Indonesia," katanya melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa.

Dalam pertemuan tersebut, kata dia, akan membahas beberapa kondisi internasional saat ini. Setiap delegasi diberikan ruang untuk menyampaikan kondisi negaranya masing-masing.

Baca juga: GMKI sebut BUMN esensial guna ciptakan generasi muda berdaya saing

Ia mengatakan beberapa kondisi global yang akan dibahas, misalnya ketidakadilan sosial, kemiskinan, dan penyebab peperangan. Kendati demikian, setiap delegasi tetap diberikan ruang untuk menyampaikan kondisi negaranya.

Sebagai delegasi dari Indonesia, ujarnya, banyak hal menarik yang akan disampaikan pada forum yang dihadiri ratusan negara tersebut.

Baca juga: GMKI buka kelas belajar bagi pengungsi banjir Bengkulu
Baca juga: GMKI tuntut Pemrov Sumut cabut izin perusahaan merusak Danau Toba


"Kita akan membuat presentasi seputar kondisi Indonesia saat ini. Banyak poin-poin penting yang akan disampaikan seperti kondisi ekonomi, sosial, budaya, dan politik," kata mahasiswa pascasarjana Universitas Indonesia tersebut.

Sebagai tambahan informasi, GMKI merupakan anggota terbesar di WSCF global karena memiliki anggota paling banyak dan aktif berkegiatan melakukan kaderisasi.

"Kita harus tunjukkan pada dunia internasional bahwa mahasiswa Indonesia dapat memberikan legasi pada pertemuan lintas negara," ujarnya.

Pewarta: Muhammad Zulfikar
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2022