Rahmad senang Timnas rasakan atmosfer penonton

Rahmad senang Timnas rasakan atmosfer penonton

Pendukung tim Indonesia saat menyanyikan lagu Indonesia Raya pertandingan sepakbola sepakbola melawan Thailand di babak penyisihan grup A SEA Games XXVI, Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (13/11). Pada pertandingan itu Indonesia menghempaskan Thailand 3-1 dan wasit mengeluarkan dua kartu merah untuk Thailand. (ANTARA/Fanny Octavianus)

Saya senang anak-anak bisa merasakan atmosfer pertandingan yang sesungguhnya malam ini. Kita beruntung merasakannya pada babak kualifikasi,"
Jakarta (ANTARA News) - Pelatih tim nasional Indonesia Rahmad Darmawan mengaku senang para pemainnya merasakan atmosfer pertandingan yang luar biasa pada laga menghadapi Thailand di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, Minggu.

"Saya senang anak-anak bisa merasakan atmosfer pertandingan yang sesungguhnya malam ini. Kita beruntung merasakannya pada babak kualifikasi," ujar Rahmad saat konferensi pers usai pertandingan yang dimenangi Indonesia dengan skor 3-1.

Pada pertandingan tersebut, Stadion Gelora Bung Karno dipadati sekitar 80.000 penonton.

Hal ini menurut Rahmad kontras bila dibandingkan saat timnas melawan Kamboja dan Singapura.

Rahmad memuji penampilan anak asuhnya yang sudah berusaha untuk keluar dari tekanan karena tampil di bawah dukungan penonton yang cukup besar.

"Tadi terlihat ketika pemain Thailand berkurang anak-anak justru bermain dengan tegang dan takut salah," kata Rahmad.

"Tapi ini situasi yang bagus. Semoga bisa jadi pelajaran untuk kita bagaimana untuk membuat permainan yang efektif," katanya lagi.

Berkat kemenangan tersebut, Indonesia dipastikan meraih satu tiket ke semifinal SEA Games 2011 setelah mengumpulkan sembilan poin dari tiga pertandingan di Grup A.

Pertandingan tersisa menghadapi Malaysia dipastikan tidak akan mempengaruhi posisi Indonesia ke babak semifinal.
(SDP-08)

Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2011

Komentar