Jakarta (ANTARA) - Chef Tom Aikens meluncurkan Sunday Roast dengan pilihan menu baru mulai 24 April di restoran Tom's by Tom Aikens, The Langham, SCBD, Jakarta.

Pilihan menu baru ini disajikan dengan tatanan berkelas mulai dari hidangan pembuka, foie gras dan parfait hati ayam dengan wine chutney dan brioche a la Prancis yang menjadi pembangkit selera makan; menu ikan salmon yang olahan dengan dill ricotta dan dihidangkan bersama kentang asap; hingga ceviche ikan ekor kuning segar dilengkapi acar timun dan agave.

Tom's juga memperkenalkan berbagai set makanan yang dapat dipilih dengan pelayanan personal menggunakan troli terdiri dari prime rib roast, rack of lamb, rotisserie chicken, dan Chilean seabass dengan makanan pelengkap. Selain itu, terdapat menu baru sebagai hidangan pencuci mulut khas Inggris, termasuk pistachio frangipane, vanilla cheesecake dengan raspberi dan kue apel almond.

"Kami begitu bersemangat melihat para pecinta kuliner yang hadir untuk mencicipi hidangan dari restoran pertama saya di Asia untuk berbagai cara sosial. Restoran ini dirancang untuk memanjakan para tamu bersama orang-orang terdekat melalui masakan yang yang terinspirasi dari Inggris dan Prancis," kata Tom Aikens.

Baca juga: Kafe fusion Asia-Prancis baru tawarkan croissant hingga rujak serut

Baca juga: Michelin Guide tangguhkan rekomendasi restoran di Rusia


Tom Aikens juga meluncurkan menu baru yang dikuratori langsung oleh sang chef mulai 25 April 2022. Para tamu juga dapat menyantap hidangan dari menu baru yang disajikan untuk santap siang dari Senin hingga Sabtu pukul 12 hingga 3 sore, serta Senin hingga Minggu untuk santap malam mulai pukul 6 sore hingga 10 malam.

Para tamu akan dimanjakan oleh hidangan yang terinspirasi dari Inggris dan Perancis, seperti wagyu truffle slider dan oysters citrus yang dinikmati bersama champagne untuk makanan ringan.

Selain itu, clam chowder, lamb mulligatawyny serta cioppino akan hadir sebagai pilihan sup. Bagi pecinta pasta, lamb ragu, mushroom dan truffle, lobster dan uni fettuccine masuk ke dalam jajaran menu yang wajib dicoba.

Untuk memberikan pengalaman baru bagi para tamu, Tom's akan menyajikan pizza yang dibakar menggunakan kayu api dengan warna adonan merah dan putih terinspirasi dari bendera Indonesia yang dibuat dari burrata, prosciutto, truffle dan mortadella untuk warna putih pada pizza, dan pepperoni asap khas Hungaria, sosis adas, margarita dan rempah-rempah nduja untuk pizza berdasar warna merah.

Menu rekomendasi di Tom’s selanjutnya adalah 45-days himalayan salt dry aged USDA prime atau black angus dan beef wagyu yang disajikan bersama dengan pilihan menu pendamping seperti udang, makaroni dan keju, kentang panggang hasselback, atau bayam yang dimasak dengan krim.

Hidangan pencuci mulut terinspirasi dari Inggris yang selalu menjadi favorit pelanggan yang menjadi rekomendasi termasuk sticky toffee pudding, whiskey dark chocolate tart dan salted caramel popcorn sundae.

Bagi tamu yang memiliki gaya hidup menyantap menu vegetarian, Tom’s mempersembahkan roti brioche panggang dengan keju, tomato shorba, caesar salad, wild mushroom dan truffle risotto, mushroom and truffle fettuccine, burrata, pizza dengan truffle atau margarita.

Tom's juga memiliki Mezzanine Lounge yang menghadap ke restoran dengan tangga baja melingkar yang terhubung ke bar berlapis kayu dengan berbagai pilihan whiskey bervariasi di Jakarta. Para tamu juga memiliki pilihan untuk menempati Chef's Table yang berlokasi di dapur terbuka Marrone yang menampilkan proses memasak langsung, lemari penuh daging berkualitas tinggi dengan himalayan salt untuk menghasilkan daging sapi berkualitas terbaik dengan pemanggang api kayu. Adapun epicerie shelves yang menampilkan berbagai jenis charcuterie dan keju serta berbagai pilihan anggur.

Baca juga: Cerita Tiwu Rayie kelola stok bahan baku restoran Dapur MTW

Baca juga: Begini rasanya makan di restoran melayang "Lounge In The Sky" Jakarta

Baca juga: Restoran unik surganya pecinta mi instan hadir di Thailand

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022