Karawang (ANTARA) - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo bersama Menteri Perhubungan Budi Karya, Menko PMK Muhadjir Effendy, dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono meninjau pengamanan mudik Lebaran 2022, di Rest Area KM 57 Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Selasa.

Rombongan Kapolri dan para menteri mengunjungi rest area di wilayah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, dengan menaiki helikopter.

Pada kesempatan itu, Kapolri dan para menteri meninjau kesiapan pengamanan mudik Lebaran 2022 di sekitar Rest Area KM 57, seperti meninjau kesiapan stok BBM, teknis penanganan arus lalu lintas, dan lain-lain.

Baca juga: Kapolri tegaskan komitmen beri layanan mudik aman lancar dan sehat

Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono menjelaskan di depan Kapolri dan para menteri terkait menyatakan ada pelayanan vaksinasi booster di KM 57 Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Ia mengatakan antusias masyarakat mengikuti vaksinasi booster cukup tinggi seiring dengan adanya ketentuan dari pemerintah agar warga yang mudik melakukan vaksinasi booster.

Baca juga: Polri: Contra flow akan diberlakukan bila ganjil genap tidak efektif
Baca juga: Polri: Simulasi ganjil genap KM 47 Tol Cikampek Utama terpantau lancar


Sementara PT Pertamina (Persero) di Rest Area KM 57 Tol Jakarta-Cikampek menjelaskan pada musim mudik Lebaran 2022i dipastikan stok BBM aman.

PT Pertamina menyiapkan sejumlah antisipasi dalam menghadapi permasalahan stok BBM, seperti menurunkan motoris untuk membantu pemudik yang kehabisan BBM di jalan. 

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2022