Jakarta (ANTARA) - Pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte diisukan akan hengkang ke klub besar Liga Prancis Paris Saint-Germain (PSG) dan membuka peluang melakukan reuni dengan mantan anak asuhnya Romelu Lukaku.

Dikutip dari football-italia, Selasa, belakangan ini Conte kerap dihubungkan dengan jabatan pelatih kepala di PSG untuk menggantikan Mauricio Pochettino pada akhir musim nanti.

Meski baru menjadi pelatih Tottenham sejak November lalu, Conte dikabarkan tertarik dengan peluang ini karena ingin mencari tantangan baru dan adanya tidak kesepahaman dengan pihak Spurs dalam urusan kebijakan transfer.

Baca juga: Antonio Conte siap bahas kontraknya bersama Spurs di akhir musim

Ini adalah masalah yang sama yang menyebabkan dia hengkang dari Inter setelah memenangi gelar Serie A, yaitu ketidaksepakatan tentang strategi transfer dan berapa banyak investasi yang bisa dilakukan klub.

Dengan pemikiran itu, Le Parisien dan beberapa surat kabar Inggris sekarang menyebutkan Conte telah menawarkan diri ke PSG, dengan Mauricio Pochettino berpotensi menggantikannya di Spurs.

Tak pelak, media telah menyusun daftar belanja Conte dan nama depan Sport Mediaset adalah Lukaku, yang ia dorong dengan keras untuk direkrut ketika di Inter sejak awal.

Menurut pengakuannya sendiri, Lukaku mampu menunjukkan kemampuannya di bawah Conte, termasuk bimbingan dari ahli gizi dan pelatih kebugaran, belum lagi jenis pemahaman dan layanan taktis yang belum ditemukan pemain Belgia itu dengan Thomas Tuchel.

Selain itu, dengan dikabarkannya Mauro Icardi, Kylian Mbappe dan bahkan Neymar akan hengkang dari PSG, Lukaku akan menjadi pilihan yang menarik.

Baca juga: Mauricio Pochettino berharap Kylian Mbappe bertahan di PSG

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022