Jakarta (ANTARA) - Gelandang klub Liga Italia Inter, Arturo Vidal dikabarkan membuka peluang untuk bergabung dengan tim besar asal Liga Brazil Flamengo pada musim panas mendatang.

Dikutip dari football-italia, Selasa, Vidal dikabarkan telah memberikan izin kepada perwakilannya untuk berbicara langsung dengan pihak Flamengo.

Meski masih memiliki kontrak di Inter hingga Juni 2023, Vidal melihat masa bermainnya di Inter akan segera berakhir, terlebih ia kurang mendapatkan peran di bawah asuhan pelatih Simone Inzaghi.

Baca juga: Lolos Liga Champions, duo Milan bakal kantungi dana segar Rp460 miliar

Pihak Inter dikabarkan tidak akan keberatan untuk melepas Vidal sebelum waktunya karena pemain asal Chile tersebut merupakan salah satu pemain dengan gaji tertinggi.

Berdasarkan laporan yang beredar, Vidal telah meminta perwakilannya untuk berbicara dengan Flamengo dan membahas soal kemungkinan untuk mencapai kesepakatan pribadi.

Diyakini, biaya transfer yang terjadi akan sangat minimal dan Vidal pun memiliki peluang untuk membatalkan kontraknya di Inter dengan kesepakatan kedua belah pihak.

Vidal yang akan berusia 35 tahun pada Mei mendatang dikabarkan ingin memiliki kontrak dengan Flamengo hingga Desember 2024, namun hingga kini, belum ada kabar selanjutnya soal ini.

Arturo Vidal pada musim ini tercatat telah tampil dalam 37 pertandingan bersama Inter di segala ajang dan mencetak dua gol serta empat assist, meskipun begitu, ia jarang sekali bermain selama 90 menit dan lebih sering masuk dari bangku cadangan.

Sebelum membela Inter, Vidal tercatat pernah bermain bersama beberapa klub besar Eropa seperti Bayer Leverkusen, Juventus, Bayern Muenchen dan Barcelona.

Baca juga: Inter puncaki klasemen Serie A setelah gasak Roma 3-1
Baca juga: Inzaghi waspadai kebangkitan AS Roma

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022