Jakarta (ANTARA) - Barcelona mencapai kesepakatan perpanjangan kontrak bek asal Uruguay Ronald Araujo hingga 2026, demikian diumumkan kub Liga Spanyol itu lewat laman resminya pada Selasa.

Klub Katalunya tersebut selama beberapa bulan terakhir telah menjalin negosiasi kontrak pemain 23 tahun itu yang sedianya kadaluarsa pada 2023.

Ketidakpastian seputar masa depan Araujo telah menimbulkan rumor yang mengaitkannya dengan transfer ke klub Liga Inggris seperti Liverpool, Chelsea dan Manchester United. Namun, pemain timnas Uruguay itu lebih memilih untuk tetap bertahan di Camp Nou.

Kontrak baru Araujo tersebut juga mencakup klausul rilis yang mencapai satu miliar euro (sekitar Rp15,3 triliun).
 
"FC Barcelona dan Ronald Araujo telah mencapai kesepakatan untuk memperbarui kontraknya hingga 30 Juni 2026. Klausul pembelian ditetapkan sebesar 1 miliar euro," ungkap klub Spanyol itu dalam sebuah pengumuman di situr resmi mereka pada Selasa.

"Penandatanganan kontrak baru akan berlangsung pada Jumat 29 April pukul 13:30 CEST di Camp Nou."

Araujo bergabung dengan Barcelona dari tim Uruguay Boston River pada 2018 dan melakukan debut seniornya untuk klub pada Oktober 2019. Dia telah membuat 78 penampilan untuk Blaugrana.

Araujo telah mencetak empat gol dalam 39 pertandingannya musim ini dan mulai menjelma menjadi pemain penting dalam tim.

Baca juga: Pemain bertahan Barcelona Sergino Dest bakal menepi karena cedera
Baca juga: Arturo Vidal dikabarkan buka peluang gabung Flamengo

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2022