Kemarin Itu, kami bekerja sama dengan MUI membagikan sembako untuk 500 anak yatim se-DKI Jakarta.
Jakarta (ANTARA) - Badan Usaha Milik Daerah Provinsi DKI Jakarta Perumda Pembangunan Sarana Jaya telah menyalurkan paket bantuan sosial (bansos) kepada 500 anak yatim di lima wilayah kota dalam Provinsi DKI Jakarta, Senin (25/4).

Corporate Secretary Perumda Pembangunan Sarana Jaya Yadi Robby mengatakan kegiatan berbagi dengan anak yatim tersebut dilaksanakan berkolaborasi dengan MUI DKI Jakarta untuk membantu memenuhi kebutuhan dasar selama bulan Ramadhan.

"Kemarin Itu, kami bekerja sama dengan MUI membagikan sembako untuk 500 anak yatim se-DKI Jakarta," kata Yadi dalam acara Media Gathering Ramadhan Perumda Pembangunan Sarana Jaya, di Taman Impian Jaya Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Selasa.

Yadi mengatakan Direktur Utama Perumda Pembangunan Sarana Jaya Agus Himawan turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, untuk memberi dukungan kepada MUI DKI Jakarta yang membantu penyaluran bantuan anak yatim, piatu, dhuafa atau mereka yang terdampak COVID- 19 dan kelangkaan minyak yang akhir-akhir ini terjadi.

"Santunan diberikan dalam bentuk paket Lebaran dan uang tunai, bagi Sarana Jaya ini adalah agenda santunan tahunan yang dilakukan setiap Ramadhan sebagai bentuk kepedulian kami terhadap sesama terutama di tengah pandemi COVID-19 yang masih harus kita hadapi bersama ini,” kata Yadi.

Sampai dengan akhir tahun 2021, Sarana Jaya menyatakan telah menyelesaikan target program pembangunan maupun melaksanakan kegiatan kolaborasi dengan Pemprov DKI Jakarta serta masyarakat setempat.

Adapun program pertama, Sarana Jaya telah diberi mandat oleh Pemprov DKI Jakarta untuk menyelesaikan pembangunan proyek-proyek strategis di lingkungan tersebut.

Proyek strategis itu, seperti pengembangan kawasan Sentra Primer Tanah Abang (SPTA) dan pembangunan hunian down payment (DP) 0 rupiah Nuansa Cilangkap yang diklaim akan selesai pada 2022.

Program kedua, pada 2021 Sarana Jaya berkolaborasi untuk menyediakan sentra vaksinasi COVID-19 di berbagai titik lokasi dalam rangka upaya melawan virus yang menyebar secara masif.

Program ketiga, masih dalam pelaksanaan program pertanggungjawaban sosial perusahaan (Corporate Social Responsibilty/CSR). Sarana Jaya menyalurkan bantuan berupa sembilan bahan pokok (sembako) kepada warga dan santunan anak yatim.
Baca juga: Sarana Jaya capai target pembangunan pada 2021 selama pandemi
Baca juga: Pembangunan FPSA Skala Mikro jadi solusi persoalan sampah DKI Jakarta

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2022