PSSI menunggu jawaban dan respons positif dari Sabah FC dan FAM
Jakarta (ANTARA) - PSSI menyurati Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) dan klub Liga Super Malaysia, Sabah FC agar gelandang serang Sabah FC, Saddil Ramdani bisa memperkuat tim nasional U-23 Indonesia di SEA Games 2021, Vietnam.

"PSSI sudah melayangkan surat permintaan kepada FAM dan Sabah FC terkait pemanggilan dan permintaan agar Saddil Ramdani dapat bergabung dengan tim nasional U-23 Indonesia di SEA Games 2021. PSSI menunggu jawaban dan respons positif dari Sabah FC dan FAM," ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, dikutip dari laman PSSI di Jakarta, Selasa.

Menurut Iriawan, PSSI berharap besar Saddil dapat memperkuat timnas U-23, yang dilatih Shin Tae-yong, apalagi ada kabar Liga Super Malaysia ditunda demi memberikan kesempatan kepada tim nasional Negeri Jiran mempersiapkan diri menuju SEA Games 2021.

"Penundaan itu menjadi angin segar bagi PSSI yang berharap Saddil Ramdani cepat bergabung bersama timnas Indonesia. Saddil merupakan pemain penting bagi tim dan menjadi pilihan pelatih Shin Tae-yong," tutur pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Baca juga: Saddil Ramdani optimistis timnas bisa juara di SEA Games 2021

Pelatih timnas U-23 Shin Tae-yong memang memanggil para pemain yang berkarier di luar negeri untuk menjalani pemusatan latihan (TC) persiapan SEA Games 2021 di Korea Selatan.

Selain Saddil, pemain lain adalah Asnawi Mangkualam Bahar (Ansan Greeners, Korea Selatan), Elkan Baggott (Ipswich Town, Inggris), Egy Maulana (FK Senica, Slovakia), Witan Sulaeman (FK Senica, Slovakia) dan Pratama Arhan (Tokyo Verdy, Jepang).

Namun, dari antara nama-nama tersebut, baru Asnawi Mangkualam yang sudah bergabung dengan rekan-rekannya di Negeri Ginseng. Di Korea Selatan, timnas U-23 akan melakukan laga uji coba terakhir pada Rabu (27/4) melawan Daejon Hana Citizen sebelum kembali ke Jakarta.

Baca juga: Shin akui absennya empat pemain luar negeri kurangi kekuatan timnas

Tim "Garuda Muda" akan berangkat ke Vietnam pada tanggal 3 atau 4 Mei untuk berkompetisi di SEA Games 2021.

Pada cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2021, Indonesia yang ditargetkan medali emas oleh PSSI berada di Grup A bersama tuan rumah Vietnam, Myanmar, Filipina dan Timor Leste.

Tim berjuluk Garuda Muda akan memulai perjalanannya di SEA Games 2021 dengan melawan Vietnam pada 6 Mei 2022, lalu menghadapi Timor Leste pada 10 Mei 2022, Filipina pada 13 Mei 2022 dan Myanmar pada 15 Mei 2022.

Baca juga: Shin: Timnas U-23 masih banyak kekurangan

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022