Milo bisa memberi sesuatu yang lebih untuk Borneo FC di musim ini
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Kepala Borneo FC Milomir Seslija sudah tiba di Samarinda, markas Pesut Etam, untuk memulai persiapan tim menghadapi kompetisi musim depan.

Milo, sapaan akrab Milomir tiba di Kota Tepian, julukan Samarinda bersama sang istri, tetapi latihan perdana Borneo FC baru akan dimulai usai Hari Raya Idul Fitri, tepatnya pada 9 Mei mendatang.

Manajer Borneo FC Dandri Dauri, dikutip dari laman resmi klub, Selasa, mengatakan ada alasan utama Milo datang lebih cepat dari agenda sebelumnya, salah satunya adalah agar beradaptasi dengan cuaca di Kota Tepian.

"Dia sengaja datang lebih awal untuk mengetahui bagaimana Samarinda dan menyiapkan program untuk pemainnya selama 'pre-season' mendatang," ujar Dandri.

Dijelaskan Dandri, Milo nantinya bersama asisten pelatih akan berdiskusi terkait kekuatan tim dan melihat langsung bagaimana kekuatan pemain baru yang didatangkan manajemen.

Baca juga: Borneo FC tunjuk Milomir Seslija sebagai pelatih baru

Sebelum tiba di Samarinda, Milo sebenarnya sudah memberikan program latihan yang dijalankan pemain secara mandiri.

Program tersebut disampaikan kepada Ahmad Amiruddin selaku asisten pelatih untuk diteruskan ke pemain.

"Nanti pada 9 Mei baru latihan dijalankan. Kenapa program diberikan sejak saat ini, karena Milo ingin saat pemain berkumpul pada 9 Mei, kondisi mereka sudah benar-benar fit," ujarnya.

Baca juga: Borneo FC lengkapi 'puzzle' tim pelatih hadapi liga musim depan

Dandri hanya berharap Milo dalam beberapa hari ke depan sudah bisa beradaptasi dengan cuaca di Samarinda yang dikenal kerap berubah-ubah.

"Semoga dia nyaman di kota ini. Dan tentu saja Milo bisa memberi sesuatu yang lebih untuk Borneo FC di musim ini. Paling tidak target menjadi yang terbaik di akhir musim bisa direalisasikan Milo," harap Dandri.

Sebelumnya, Borneo FC menunjuk pelatih asal Bosnia itu untuk persiapan kompetisi Liga 1 2022/2023, setelah pada musim lalu tiga kali bongkar pasang pelatih, diawali Mario Gomez, lalu Risto Vidakovic, dan terakhir Fakhri Husaini menjelang Liga 1 2021/2022 rampung.

Baca juga: Borneo FC lepas tiga pemain termasuk Boaz Solossa
Baca juga: Borneo FC rekrut kiper senior Shahar Ginanjar

 

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022