Untuk itu, bagi calon mahasiswa, jangan ragu untuk mendaftarkan diri ke Poltekpar NHI Bandung dan Poltekpar Bali.
Jakarta (ANTARA) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Bali dan NHI Bandung menghasilkan lulusan siap kerja serta berwirausaha.

“Untuk itu, bagi calon mahasiswa, jangan ragu untuk mendaftarkan diri ke Poltekpar NHI Bandung dan Poltekpar Bali. Pendaftaran masih dibuka hingga 27 Mei 2022,” ujar Sandiaga secara virtual melalui webinar OASIS (Obrolan Asik Mahasiswa) Bersama Poltekpar NHI Bandung X Poltekpar Bali, di Jakarta, Selasa, dalam keterangan resmi.

Lebih lanjut, ia mengajak calon mahasiswa kedua Poltekpar tersebut untuk mempersiapkan diri dengan baik dalam menghadapi menghadapi rangkaian tes Seleksi Bersama Masuk-Perguruan Tinggi Negeri Pariwisata (SBM-PTNP).

Karena itu, adanya webinar OASIS ditujukan untuk mempersiapkan diri menghadapi rangkaian tes dan memberikan gambaran terkait kegiatan serta aktivitas perkuliahan. Sekaligus juga sebagai upaya menjaring calon mahasiswa mendaftar ke Poltekpar Bali dan NHI Bandung.

"Jadikanlah OASIS ini momen siapkan diri untuk menghadapi ujian masuk yang akan berlangsung sebentar lagi. Jangan sungkan bertanya kepada senior tentang apa saja yang harus kalian siapkan," kata Sandiaga.

Bagi Menparekaf, banyak hal bisa diperoleh saat menimba ilmu di Poltekpar NHI Bandung yang notabene terletak di daerah pusat wisata kuliner.

“(Begitu pula) dengan Poltekpar Bali yang menjadi pusat unggulan wisata budaya, seperti pengalaman belajar menggunakan kurikulum berbasis kompetensi berstandar internasional,” ujarnya.

Penerimaan mahasiswa baru Poltekpar dilakukan melalui dua jalur, yaitu Seleksi Bersama Masuk (SBM) dengan kuota sebesar 60 persen atau sekitar 1.995 orang, dan Seleksi Mandiri Masuk (SMM) dengan kuota 40 persen atau sebanyak 1.360 orang.

Informasi lebih lanjut bisa mengakses laman sbmptnp.kemenparekraf.go.id.
Baca juga: Sandiaga berencana hadirkan politeknik pariwisata di tiga provinsi
Baca juga: Sandiaga: Poltekpar Bali solusi penyerapan tenaga kerja pariwisata


Pewarta: M Baqir Idrus Alatas
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2022