Jakarta (ANTARA) - Aktor Robert Pattinson dikabarkan akan kembali membintangi sekuel "The Batman" produksi Warner Bros sebagai superhero paling ganas di Gotham.

Mengutip Variety pada Rabu, Matt Reeves juga akan kembali menulis skenario dan bertindak sebagai sutradara. Namun, dia belum memberikan rincian apapun terkait cerita yang akan dihadirkan dalam sekuel tersebut.

"The Batman" merupakan film yang mengisahkan petualangan superhero yang memulai debutnya di layar lebar pada Maret dan sukses mengumpulkan 134 juta dolar AS atau sekitar Rp1,9 triliun di Amerika Utara.

Film tersebut berfokus pada awal Bruce Wayne sebagai detektif terhebat di dunia. Demi memperjuangkan keadilan, dia mengungkap tindak korupsi di Kota Gotham.

Film "The Batman" juga dibintangi oleh Zoë Kravitz sebagai Catwoman, Andy Serkis sebagai kepala pelayan Batman Alfred Pennyworth, Colin Farrell sebagai penguasa kejahatan yang dikenal sebagai Penguin dan Jeffrey Wright sebagai kepala polisi Kota Gotham James Gordon.

"Film dengan durasi hampir tiga jam ini menjadi salah satu di antara genre terbaik. Apa yang membuat film ini begitu hebat adalah kesediaannya membongkar dan menginterogasi konsep superhero itu sendiri," kata kritikus film Peter Debruge.

Baca juga: "The Batman" akan tayang pada 18 April di HBO GO

Baca juga: "The Batman" puncaki Box Office AS disusul "Jujutsu Kaisen 0"

Baca juga: "The Batman" masih rajai box office Amerika di akhir pekan kedua

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022