Jakarta (ANTARA) - Victor Oladipo mencetak 23 poin dan Bam Adebayo mengemas 20 poin dan 11 rebound guna membawa Miami Heat melaju ke semifinal NBA Wilayah Timur dengan mengalahkan Atlanta Hawks 97-94, Selasa malam waktu setempat (Rabu WIB).

Tyler Herro mencetak 16 poin, Max Strus membukukan 15 poin dan Caleb Martin menyumbangkan 10 poin untuk unggulan teratas Heat yang menyudahi riwayat unggulan kedelapan Hawks dalam lima pertandingan playoff ini (4-1).

Miami bahkan memastikan tiket semifinal ini tanpa diperkuat Jimmy Butler dan Kyle Lowry karena cedera.

Baca juga: Absennya Kyle Lowry jadi motivasi penting bagi Jimmy Butler
Baca juga: Jrue Holiday dinobatkan jadi NBA Teammate of Year


Trae Young hanya bisa memasukkan dua dari 12 lemparan sehingga cuma bisa mencetak 11 poin untuk Hawks. Selama playoff ini guard Hawks ini hanya efektif 32 persen bisa menembus pertahanan Miami.

De'Andre Hunter mencetak 35 untuk Atlanta yang juga memperoleh masing-masing 12 poin dari Kevin Huerter dan Danilo Gallinari.

Hunter terkena hukuman pelanggaran ketika laga tinggal 41,6 detik sehingga Miami mempertahankan keunggulan tiga poin. Hawks memiliki kesempatan pada 29,2 detik tersisa, dan mempertahankan penguasaan bola setelah Gallinari gagal memasukkan bola.

Hawks tidak bisa lagi melepaskan tembakan sampai waktu habis sehingga Miami maju ke babak berikutnya.

Baca juga: Steve Nash isyaratkan situasi Ben Simmons berkenaan aspek mental

Heat mendapat libur hampir satu pekan sebelum menghadapi Philadelphia 76ers atau Toronto Raptors dalam semifinal Wilayah Timur. Gim 1 semifinal akan dimainkan Senin pekan depan di Miami.

Heat sudah tahu mereka harus bermain tanpa Lowry, yang absen dalam dua laga berturut-turut karena cedera hamstring kiri. Mereka semakin terpukul setelah Butler mengabarkan nyeri lutut kepada tim pada Senin dan akhirnya tak bisa bermain pada Selasa.

Ini keempat kalinya Heat harus bermain tanpa Butler dan Lowry sepanjang musim ini, demikian laporan laman NBA.

Baca juga: Bulls dipaksa ladeni Bucks tanpa Zach LaVine karena COVID-19
Baca juga: Celtics sapu bersih Nets 4-0

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022