Liga Champions

Ancelotti minta dukungan penuh suporter Real Madrid pada leg kedua

Ancelotti minta dukungan penuh suporter Real Madrid pada leg kedua

Manajer Real Madrid Carlo Ancelotti saat pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions antara Manchester City dan Real Madrid di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, 26 April 2022. ANTARA/Action Images via Reuters/JASON CAIRNDUFF.

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti meminta dukungan penuh suporter ketika menjamu Manchester City di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, pada leg kedua semifinal Liga Champions, Rabu pekan depan.

"Saya kira kita akan kesulitan menyaksikan pertandingan terbuka yang serupa dan setara seperti malam ini. Ini akan menjadi pertandingan berbeda," kata Ancelotti dalam laman Real Madrid, Rabu, seraya berharap suporter Madrid siap menjadi bagian dalam malam yang ajaib nanti.

"City memiliki keuntungan dan Anda harus mengakuinya. Saya bharap suporter kami menuntut performa yang lebih baik dari kami agar mencapai final," sambung Ancelotti.

Pada leg pertama dini hari tadi, Real Madrid menyajikan pertandingan yang luar biasa menghadapi Manchester City di mana City menang 4-3.

Baca juga: Guardiola sebut laga City vs Real "tontonan yang fantastis"

Pelatih asal Italia itu menyebut timnya memulai pertandingan dengan sangat buruk dan terlalu lembek sehingga kebobolan dua gol cepat.

Namun Ancelotti memuji reaksi timnya dan berharap mereka bisa memperbaiki pertahanannya pada leg kedua mendatang.

"Saya memiliki tim yang sangat berpengalaman yang tetap tenang ketika keadaan menjadi sulit. Mereka telah memainkan banyak pertandingan seperti ini dan tidak pernah menyerah serta selalu menegakkan kepala," tegas Ancelotti.

Pada leg selanjutnya, Real Madrid dituntut menang selisih dua gol atas Manchester City agar lolos ke final Liga Champions musim ini.

Baca juga: Benzema yakin final Liga Champions milik Real Madrid

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar