Jakarta (ANTARA) - Aktor Will Smith akhirnya terlihat untuk pertama kalinya sejak perhelatan Academy Awards pada Maret 2022 di sebuah bandara kawasan Mumbai, India pada Sabtu lalu.

Dia bertemu paparazzi yang menunggu kedatangannya, dan tersenyum untuk berfoto dengan seorang penggemar.

Sebuah sumber mengatakan pada PEOPLE, dia melakukan perjalanan ke India untuk tujuan spiritual untuk berlatih yoga dan meditasi.

Baca juga: Netflix tunda produksi "Fast and Loose" yang dibintangi Will Smith

Sebelumnya, sehari setelah kejadian tamparan pada acara penghargaan Oscar pada 27 Maret lalu, Will meminta maaf kepada Rock dalam sebuah pernyataan. Dia menyatakan saat itu bereaksi secara emosional karena lelucon tentang kondisi medis Jada Pinkett terlalu berat dia tanggung.

Usai kejadian, Will yang menjadi Aktor Terbaik di acara itu melalui film "King Richard" mengundurkan diri dari Academy of Motion Pictures Arts and Sciences, yang menjadi tuan rumah Oscar. Akademi juga melarang sang aktor menghadiri acara yang mereka selama 10 tahun ke depan.

Will mengatakan perilakunya mengejutkan, menyakitkan, dan tidak dapat dimaafkan.

Dia kemudian menyimpulkan, "Perubahan membutuhkan waktu, dan aku berkomitmen untuk memastikan tidak akan pernah lagi membiarkan kekerasan menguasai akal sehat."

Sementara itu, Jada menyatakan keluarganya berfokus pada penyembuhan mendalam.

"Mempertimbangkan semua hal yang terjadi beberapa pekan lalu, keluarga Smith berfokus pada penyembuhan yang mendalam. Beberapa hal yang terkait penyembuhan akan kami bagikan," demikian kata dia.

Baca juga: Will Smith disarankan untuk kembalikan piala Oscar

Baca juga: Academy larang Will Smith hadiri Oscar selama 10 tahun

Baca juga: Academy kebut jadwal pertemuan bahas Will Smith tampar Chris Rock

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022