Jakarta (ANTARA) - Peraih nominasi Oscar Benedict Cumberbatch mengulangi perannya sebagai Stephen Strange/Doctor Strange dalam "Doctor Strange in the Multiverse of Madness". Ia membagikan kesannya saat memasuki multisemesta (multiverse) Marvel Cinematic Universe (MCU) ini, dan menemukan versi dirinya yang berbeda.

"Ini seperti sebuah 'kerusuhan' -- campuran kesedihan dan humor, dan beberapa masalah yang berhubungan dengan kita semua, dan beberapa hal luar biasa," kata Cumberbatch, dikutip dari Reuters, Rabu. 

"Fakta bahwa karakter tersebut adalah pintu gerbang ke banyak karakter lain dalam film yang cukup ramai, tetapi juga ke sifat epik yang dibawa oleh multiverse ke alur cerita berarti itu benar-benar layak untuk dilihat di layar lebar," ujarnya melanjutkan.

Baca juga: Sekuel "Doctor Strange" akan mulai produksi akhir Oktober

Film ini juga dibintangi oleh Benedict Wong sebagai teman terpercaya Strange, Wong; dan Elizabeth Olsen sebagai Wanda Maximoff, peran yang ia mainkan di beberapa film Marvel serta serial "WandaVision".

"Kami menciptakan peluang baru, membuka multiverse untuk bagian MCU yang sangat menarik bagi saya, dan saya tidak tahu ke mana arah cerita kami, jadi saya ingin tahu di mana kami pergi dari sini," kata Cumberbatch.

Selain itu, Xochitl Gomez memulai debutnya sebagai America Chavez, karakter gay dalam buku komik.

The Hollywood Reporter mengatakan pekan lalu film itu telah dilarang di Arab Saudi, di mana homoseksualitas adalah ilegal.

Berbagai media sejak itu mengutip laporan AFP yang mengutip seorang pejabat yang mengatakan Arab Saudi telah meminta Disney untuk memotong "referensi LGBTQ" dari film tersebut, sehingga itu tidak dilarang untuk tayang.

Kantor komunikasi pemerintah Saudi tidak segera menanggapi permintaan komentar dari Reuters pada hari Selasa.

Ditanya tentang laporan larangan tersebut, Cumberbatch mengatakan, "(Ini) Semacam kekecewaan yang diharapkan ... Itu hanya membuat semuanya menjadi lebih penting -- tentang penyertaan keragaman dalam pemeran kita."

Baca juga: Respon Benedict Cumberbatch soal Arab Saudi sensor "Doctor Strange 2"

Baca juga: Benedict Cumberbatch prediksi film "Doctor Strange 2" bakal sukses

Baca juga: Benedict Cumberbatch ingin tawarkan tempat tinggal bagi orang Ukraina

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022