Di Instagram, Pele mengatakan dirinya berharap Brasil akan memenangi Piala Dunia di Qatar.
Rio de Janeiro (ANTARA) - Legenda sepak bola Pele menyampaikan harapan bahwa Brasil dapat memenangi Piala Dunia FIFA untuk kali keenam di Qatar tahun ini.

Pencapaian paling sukses dalam sejarah kompetisi tersebut, Brasil terakhir kali memenangi trofi bergengsi di kancah sepak bola internasional itu di Jepang dan Korea Selatan dua dekade lalu.

"Apakah Anda siap menyambut Piala Dunia? Saya tahu, saya siap. Saya sangat ingin menyaksikan tim kita mengangkat trofi ini sekali lagi!" kata Pele dalam sebuah unggahan di Instagram yang dibarengi foto pria berusia 81 tahun tersebut sedang mengangkat trofi yang paling didambakan di dunia sepak bola.

Piala Dunia tahun ini akan digelar di Qatar pada 21 November hingga 18 Desember 2022.

Dianggap sebagai salah satu pemain sepak bola terbaik sepanjang masa, Pele mencetak rekor dunia untuk pemain dengan jumlah gol terbanyak dengan 1.281 gol dalam 1.363 pertandingan selama 21 tahun karier profesionalnya.

Pele bermain 91 kali untuk Brasil, mencetak 77 gol internasional, dan menjadi satu-satunya pemain yang tiga kali mengantarkan timnya merebut Piala Dunia, yakni pada 1958, 1962, dan 1970.

Dalam beberapa tahun terakhir, Pele mengalami sejumlah masalah kesehatan, termasuk komplikasi yang berhubungan dengan operasi penggantian panggul, infeksi ginjal, serta kanker.

Pekan lalu, mantan pemain depan Santos dan New York Cosmos itu keluar dari rumah sakit Israelita Albert Einstein di Sao Paulo setelah menjalani perawatan tumor usus besar. 
 

Pewarta: Xinhua
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2022