Jakarta (ANTARA) - Aktris Korea Selatan Jun Jong-seo akan membintangi film aksi baru garapan sutradara Lee Chung-hyun dengan judul "Ballerina" yang akan diproduksi oleh Climax Studio dan dirilis di Netflix.

Proyek ini merupakan kolaborasi kedua Jun dengan Lee, pacarnya, setelah film "The Call" (2020). Film anyar "Ballerina" akan mengikuti kisah mantan penjaga keamanan Ok-ju (diperankan oleh Jun), yang memulai pencarian balas dendam terhadap Tuan Choi (Kim Ji-hoon) atas permintaan sahabatnya.

Jun akan memerankan karakter perempuan yang mempertaruhkan nyawanya untuk menyelesaikan misi berbahaya. Karakter Ok-ju mahir dalam seni bela diri, menangani, senjata dan mengendarai sepeda motor. Sementara Kim akan berperan sebagai penjahat dalam film tersebut.

"Harap nantikan kolaborasi dari pemain mencakup Jun, Kim dan Park dan sutradara Lee, yang seni penyutradaraannya menawarkan suatu kebaruan setiap kali ia meluncurkan proyek baru," kata tim produksi dalam sebuah pernyataan, dikutip dari The Korea Times pada Rabu.

"Ballerina" menandai kolaborasi kedua Jun dan Kim setelah bermain di serial adaptasi Netflix "Money Heist: Korea Joint Economic Area" yang akan diluncurkan akhir tahun ini. Film debut Hollywood Jun, yaitu "Mona Lisa and the Blood Moon", juga akan diputar di bioskop Korea pada paruh kedua tahun ini.

Sementara Park Yu-rim akan tampil sebagai balerina Min-hee yang ingin membalas dendam di film "Ballerina". Aktris yang sedang naik daun ini membuat debut layar lebar sebagai perempuan tunarungu di film pemenang Oscar "Drive My Car" karya sutradara Jepang Ryusuke Hamaguchi.
Baca juga: Industri film Korsel catat lonjakan penjualan di kuartal pertama

Baca juga: Dituding jiplak film Korea, sutradara sebut "Oma The Demonic" original

Baca juga: Jung Ho-yeon bintangi film Hollywood "The Governesses"

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022