Jakarta (ANTARA) - Mikal Bridges mencetak 31 poin dan Chris Paul mempersembahkan 22 poin serta 11 assist saat tuan rumah Phoenix Suns mengalahkan New Orleans Pelicans 112-97 Selasa malam waktu setempat untuk memimpin 3-2 dalam seri playoff putaran pertama Wilayah Barat.

Deandre Ayton mencetak 19 poin dan Cameron Payne mengumpulkan 12 poin sebelum terpaksa keluar karena pelanggaran, bagi unggulan teratas Suns yang bisa mengakhiri seri playoff ini dengan menang di New Orleans pada Kamis malam waktu AS bagian barat.

Bridges memasukan 4 dari semua 4 lemparan tiga poinnya, sedangkan Payne berhasil pada 2 dari 3 lemparan tiga angka saat Phoenix memasukkan 10 dari 27 lemparan tiga angka, dibandingkan dengan 5 dari 25 lemparan tiga angka yang dibuat Pelicans.

Brandon Ingram mencetak 22 poin, CJ McCollum 21 poin, Jonas Valanciunas 17 poin ditambah 14 rebound, dan Jose Alvarado mencetak 12 untuk memimpin unggulan kedelapan New Orleans.

The Suns yang kalah pada kuarter ketiga dari empat gim sebelumnya dan tertinggal rata-rata 11 poin, bermain jauh lebih baik setelah turun minum.

Bridges menyarangkan dua lemparan tiga angka dan Crowder memasukkan satu lemparan tiga angka saat Phoenix memperbesar keunggulan 13 angka pada paruh pertama menjadi 78-60 tepatnya pada pertengahan kuarter ketiga.

Valanciunas mencetak enam poin untuk mengangkat New Orleans terpaut delapan angka sebelum lemparan tiga angka Payne membawa Suns unggul 89-78 pada akhir kuarter itu.

Phoenix dua kali membuat keunggulan menjadi 13 poin sebelum lemparan tiga angka Alvarado membuat Pelicans terpaut tujuh poin pada pertengahan kuarter keempat.

Paul membuat dua poin dan dua lemparan bebas saat Suns melesat 104-93 ketika waktu tersisa 3 menit 27 detik. New Orleans hanya membuat satu lemparan dua angka pada 5 menit 22 detik terakhir.

Pada kuarter pertama, Suns mencetak 18 poin dan mencuri empat steal dari enam turnover yang dibuat Pelicans. Payne mencetak tujuh poin berturut-turut saat timnya melesat 11-2 yang membuat unggul 32-20 sampai akhir kuarter itu.

Suns kian memperbesar keunggulan menjadi 15 poin sebelum tembakan tiga angka berturut-turut dari Alvarado dan McCollum membuat New Orleans mendekat sampai selisih sembilan poin pada pertengahan kuarter kedua.

Pelicans kembali mendekat sampai selisih sembilan melalui jumper Ingram, tetapi lemparan tiga angka yang dilepaskan Bridges dan Landry Shamet membawa Suns memimpin 59-46 sepanjang paruh pertama, demikian laporan Reuters.


Baca juga: Layup detik terakhir Ja Morant membuat Grizzlies ungguli Wolves 3-2
Baca juga: Hempaskan Hawks 97-94, Miami Heat ke semifinal Wilayah Timur
Baca juga: Jrue Holiday dinobatkan jadi NBA Teammate of Year


 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2022