Apabila lelah lebih baik istirahat
Bekasi (ANTARA) - Kepala Unit Pengaturan Penjagaan Pengawalan Patroli (Rajawali) Polres Metro Bekasi Kota AKP Ganda Siburian mengatakan Pos Polisi Mega Bekasi Hyper Mall, Bekasi menyediakan tempat istirahat bagi pemudik yang lelah saat perjalanan mudik Lebaran.

“Saya mengimbau bagi pemudik dengan menggunakan sepeda motor, apabila lelah lebih baik istirahat. Di Pospam menyediakan tempat istirahat,” kata Ganda saat ditemui di Pospam Kalimalang, Bekasi, Rabu.

Dia mengatakan, Pospam Kalimalang telah disediakan air mineral, kopi, teh dan tempat duduk untuk pemudik yang lelah dan ingin beristirahat.

Menurut dia, kesiapan fisik pemudik harus diperhatikan sehingga jangan sampai mengendarai kendaraan dalam kondisi lelah dan mengantuk.

Baca juga: Polres Metro Bekasi antisipasi kepadatan pemudik usai buka puasa

Baca juga: Arus mudik jalur Kalimalang-Bekasi belum alami kepadatan pada H-6


Ganda juga mengimbau pengendara motor untuk mempersiapkan peralatan bermotor secara maksimal, terutama mengantisipasi musim hujan.

“Saat ini intensitas hujan sedang meningkat, lebih baik mempersiapkan mantel atau jas hujan,” ujarnya.

Menurut dia, penggunaan jas hujan tersebut agar para pengendara sepeda motor tidak berteduh di bawah jembatan sehingga bisa menyebabkan kemacetan dan menghambat laju kendaraan.

Selain itu, dia juga mengimbau pengendara sepeda motor untuk menaati peraturan lalu lintas yang berlaku untuk keselamatan dan kenyamanan semua pihak.

“Kami melihat kalau pengendara sepeda motor ketika situasi sedang ramai, mereka tidak mau antri lalu ambil jalan sisi kanan. Kami imbau untuk menaati peraturan lalu lintas,” katanya.

Baca juga: Ruas jalan Kalimalang Bekasi masih lancar

Baca juga: Pemkab Bekasi tertibkan bangunan liar di jalur mudik

 

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2022