Dinkes Cirebon juga menerjunkan sebanyak 645 nakes serta 68 orang sopir untuk melayani masyarakat selama masa angkutan mudik Lebaran 2022
Cirebon,Jabar (ANTARA) - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, menyiagakan ratusan tenaga kesehatan (nakes) yang ditempatkan di sejumlah pos saat arus mudik Lebaran 2022.

"Ada ratusan tenaga kesehatan yang kami siagakan di sejumlah pos pelayanan," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon Neneng Hasanah di Cirebon, Rabu.

Ia mengatakan Dinas Kesehatan selama masa mudik Lebaran 2022 menyiagakan 43 dokter yang berjaga di sejumlah pos pelayanan kesehatan, dan juga puskesmas.

Selain dokter, Dinkes Cirebon juga menerjunkan sebanyak 645 nakes serta 68 orang sopir untuk melayani masyarakat selama masa angkutan mudik Lebaran 2022.

"Kita juga sediakan obat-obatan untuk pelayanan kesehatan kepada pemudik," katanya.

Ia menambahkan selain mengerahkan ratusan nakes, pihaknya juga mendirikan lima pos kesehatan untuk di jalur tol, 16 pos di jalur arteri, dan 15 pos di jalur alternatif.

Semua itu, kata dia, adalah upaya untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi para pemudik yang melintas di Kabupaten Cirebon, dan juga bagi masyarakat sekitar yang membutuhkan.

"Kami juga menyediakan pelayanan tes rapid antigen. Intinya kami sudah siap semua untuk melayani pemudik," demikian Neneng Hasanah.

Baca juga: Tim gabungan di Cirebon periksa setiap kendaraan luar daerah

Baca juga: Pengelola Goa Sunyaragi Cirebon buka tempat istirahat bagi pemudik

Baca juga: Polresta Cirebon siagakan dua tim urai di arteri saat ganjil genap

Baca juga: Polresta Cirebon siagakan petugas di gerbang tol saat ganjil genap

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2022