Kami telah mempersiapkan rest area bisa digunakan masyarakat
Semarang (ANTARA) - Sejumlah kendaraan pemudik yang akan memasuki arah Semarang, Jawa Tengah mulai nampak ramai melintasi Gerbang Tol (GT) Kalikangkung.
 

Berdasarkan pantauan ANTARA sampai dengan pukul 16.30 WIB, nampak arus kendaraan mulai meningkat dibandingkan pada pagi hari pukul 10.00 WIB.
 

Kendaraan pemudik golongan I mulai memadati pintu gerbang tol untuk membayar tiket. Para petugas juga mengatur lalu lintas dengan rapih, seperti mengarahkan beberapa mobil pindah ke pintu lain agar pada saat pembayaran tidak mengalami penumpukan.
 

Walaupun demikian, hanya pada saat di gerbang tol saja kondisi mulai padat. Sementara untuk ruas jalan sebelum dan sesudah gerbang tol masih nampak masih lancar dan terkendali.
 

Untuk cuaca pada sore hari ini, Semarang tampak cerah karena sinar matahari bersinar lebih terang dibanding pagi hari.

Baca juga: Ada tambahan 150 toilet di area istirahat JTTS

Baca juga: Sebanyak 30.826 kendaraan keluar dari Tol Jagorawi melalui GT Ciawi


Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang siang harinya meninjau area itu, mengimbau agar semua masyarakat tetap berhati-hati selama melakukan perjalanan dan tetap mengikuti informasi secara aktual agar tidak terjadi penumpukan di jalan.
 

Masyarakat juga diimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, berhenti bila merasa lelah dan memperhatikan syarat-syarat kesehatan maupun kendaraan selama berkendara, agar mudik tetap aman dan nyaman, ujarnya.
 

“Kami telah mempersiapkan rest area yang bisa digunakan masyarakat. Saat mengemudi dan melampaui jam atau ketahanan, kita imbau untuk istirahat sejenak di rest area yang ada pos pelayanan terpadu bagi masyarakat sehingga masyarakat bisa memanfaatkan pos pelayanan untuk istirahat sebentar dan isoma,” kata Sigit.

Baca juga: Puncak mudik di Pelabuhan Tanjung Priok diperkirakan H-3 Lebaran

Baca juga: Pospam Kalimalang terapkan prinsip humanis tindak pelanggar lalin

 

Pewarta: Hreeloita Dharma Shanti
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2022