ini gabungan sudah lengkap semua persiapannya
Jakarta (ANTARA) - Kepolisian Resor Metro Jakarta Timur memastikan posko-posko untuk pemudik di Terminal Kampung Rambutan memberikan pelayanan secara optimal.

"Kami mengecek pos PAM (pengamanan) dan pos terpadu agar benar- benar terisi oleh petugasnya.Saya lihat memang sudah terisi semua petugas gabungan. Baik dari Polri, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, hingga BNN. Pokoknya, ini gabungan sudah lengkap semua persiapannya," kata Kepala Polres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Budi Sartono saat ditemui usai pemantauan di Kampung Terminal Rambutan, Jakarta Timur, Rabu.

Budi dalam kunjungannya menyempatkan untuk mengecek kesiapan loket, petugas di lapangan, hingga mengajak ngobrol para pemudik.

Ada pun posko yang tersedia di dalam Terminal Kampung Rambutan ialah posko pengamanan di bagian depan, posko pengecekan kesehatan, posko vaksinasi penguat (booster), serta posko pengecekan urine untuk para sopir.

Terutama untuk vaksinasi booster COVID-19, Budi mengatakan pemudik yang belum menerima vaksin ketiga itu bisa melaksanakannya di Terminal Kampung Rambutan.

Untuk posko vaksinasi penguat COVID-19, Budi bahkan menegaskan bahwa layanan itu tersedia hingga momen mudik selesai.

"Saya sudah lihat dan memantau koordinasi petugas. Selain pengecekan tiket dan aplikasi PeduliLindungi, kalau belum divaksin kita arahkan untuk vaksin dulu. Jadi, abis divaksin baru bisa pulang kampung," kata Budi.

Pengelola Terminal Kampung Rambutan mencatat pada Rabu (27/4) jumlah pemudik yang melakukan perjalanan mencapai 1.198 orang dengan 498 bus AntarKota AntarProvinsi (AKAP).

Baca juga: BNN tes urine sopir di Terminal Kampung Rambutan
Baca juga: Tim K9 BNN periksa bawaan pemudik di Terminal Kampung Rambutan


 

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022