Pemilihan berlangsung secara demokratis dengan waktu yang cukup panjang yakni enam bulan lamanya
Makassar (ANTARA) - Prof Dr Ir Jamaluddin Jompa, MSc resmi menjabat Rektor Universitas Hasanuddin  periode 2022-2026 setelah Majelis Wali Amanat (MWA) Unhas melantik rektor baru dalam acara 
yang digelar secara luring di Baruga AP Pettarani, Kampus Tamalanrea, Makassar, Rabu.

Ketua MWA Unhas Komjen Pol (Purn) Drs Dr HC Syafruddin MSi, dalam sambutannya menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Prof Dwia untuk dedikasi dan pengabdian yang diberikan untuk Unhas selama kepemimpinan sebelumnya.

"Pemilihan berlangsung secara demokratis dengan waktu yang cukup panjang yakni enam bulan lamanya. Setiap proses tersebut, saya selalu hadir untuk memastikan dan mengamankan seluruh rangkaian pemilihan terlaksana secara baik hingga akhirnya menghasilkan Rektor Unhas baru," jelasnya.

Baca juga: Pesawat karya Haerul bersama FT Unhas segera diterbangkan

Ia mengharapkan di bawah kepemimpinan Prof Jamaluddin Jompa, Unhas semakin mengembangkan sayap, dapat menghadapi pergaulan global yang penuh dengan tantangan.

Tidak hanya itu, kata dia, prestasi Unhas dalam berbagai bidang juga harus bisa dipertahankan dan ditingkatkan.

Baca juga: Unhas buka dua prodi Fakultas Kedokteran Gigi

"Unhas bukan lagi berbicara tentang Indonesia timur. Akan tetapi Indonesia secara umum. Saya menyakini Unhas akan terus menghasilkan sumber daya manusia unggul yang dapat berkiprah hingga kancah global," ujar Syafruddin.

Sebelumnya dilakukan pembacaan Surat Keputusan Pemberhentian Rektor Unhas Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu MA.

Juga dilakukan pengambilan sumpah jabatan dan pengalungan tanda jabatan oleh Ketua MWA Unhas kepada Prof Jamaluddin Jompa sebagai rektor periode 2022-2026.

Baca juga: Konsil Kedokteran Indonesia lakukan evaluasi di Unhas

Baca juga: Unhas terima 1.117 mahasiswa baru pascasarjana seleksi tahap pertama

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2022