Bagi calon pemudik yang belum melakukan vaksin booster ketiga, Kimia Farma menyediakan layanan vaksinasi booster jenis Sinopharm di Klinik Kimia Farma seluruh Indonesia dengan total sebanyak 26.592 dosis
Jakarta (ANTARA) - PT Kimia Farma (Persero) Tbk memberangkatkan ratusan pemudik yang tergabung dalam program mudik bersama yang mengusung tema "Mudik Aman Mudik Sehat Bersama BUMN 2022".

Kimia Farma sebagai BUMN farmasi berpartisipasi dalam program mudik tersebut bersama dengan 23 BUMN lain dengan menyediakan 10 bus untuk 7 rute, yaitu tujuan Padang, Bukittinggi, Semarang, Solo, Yogyakarta, Surabaya , dan Malang. Perseroan juga menyediakan vaksinasi booster Sinopharm secara gratis di klinik Kimia Farma seluruh Indonesia.

Direktur Utama Kimia Farma Verdi Budidarmo lewat keterangan di Jakarta, Rabu, mengatakan Kimia Farma memberangkatkan 480 peserta mudik dari dua lokasi, yaitu dari Gelora Bung Karno bersama dengan BUMN lain dan di Kantor Pusat Kimia Farma di Jl. Veteran no.9.

Jumlah bus Kimia Farma yang berangkat dari GBK sebanyak empat bus dengan kapasitas 192 orang. Sedangkan jumlah bus yang berangkat dari Kantor Pusat Kimia Farma sebanyak enam bus dengan kapasitas 288 orang.

"Bagi calon pemudik yang belum melakukan vaksin booster ketiga, Kimia Farma menyediakan layanan vaksinasi booster jenis Sinopharm di Klinik Kimia Farma seluruh Indonesia dengan total sebanyak 26.592 dosis," ujar Verdi.

Verdi menyampaikan pemberian vaksin booster tujuannya untuk memastikan kesehatan para pemudik yang akan berkumpul bersama keluarga di kampung halaman, sehingga tidak menularkan virus yang dapat menimbulkan klaster baru.

Direktur Umum dan Human Capital Kimia Farma Dharma Syahputra menambahkan untuk menjaga kesehatan dan stamina para pemudik, perseroan juga menyediakan Posko Mudik Aman dan Mudik Sehat.

"Total sebanyak 21 titik Posko Mudik Kimia Farma telah kami sediakan, lokasinya berada di Stasiun Gambir Jakarta, Stasiun Pasar Senen Jakarta, Stasiun Pulo Gebang Surabaya, Stasiun Pasar Turi Surabaya, Stasiun Bandung, Terminal Kalideres Jakarta, Terminal Kampung Rambutan Jakarta, Terminal Pulo Gebang Jakarta, Pelabuhan Gilimanuk Bali, serta beberapa rest area Sumatera dan Jawa," ujar Dharma.

Antusiasme masyarakat terhadap program Mudik Sehat Bersama Kimia Farma 2022 sangat tinggi, yang terlihat dari traffic website mudik Kimia Farma yang melonjak di hari pertama pembukaan pendaftaran. Dalam kurun waktu dua hari, kuota di masing-masing rute telah terpenuhi.

"Pendaftarannya mudah, cukup daftar melalui web mudik.kimiafarma.co.id. Namun harus benar-benar cepat ambil kesempatan, karena peminatnya banyak sekali," ujar Adnan, salah satu karyawan Kimia Farma sekaligus pemudik tujuan Padang yang merasa senang karena dapat mudik kembali.

Baca juga: Erick cek layanan vaksinasi booster Sinopharm Kimia Farma
Baca juga: Phapros jaga ketersediaan produk meski tren penyebaran COVID-19 turun
Baca juga: AP I - Kimia Farma kerja sama layanan kesehatan di bandara

 

Pewarta: Citro Atmoko
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2022