Jakarta (ANTARA) - Jenama skincare lokal Scarlett menambahkan sabun pembersih wajah Scarlett Acne Facial Wash yang melengkapi jajaran produk rangkaian anti-jerawatnya.

Scarlett Acne Facial Wash mengandung vitamin dan formula yang dirancang khusus untuk mencegah munculnya jerawat, yaitu Seaweed Extract, Mugwort Hydrosol, Vitamin C, Tea Tree Extract, Lemon Water, Jeju Rosemary, Jeju Aloe Vera, Centella Asiatica, Pomegranate Extract.

"Khasiatnya beragam, mulai dari membantu membersihkan wajah dari kotoran yang dapat menyumbat pori-pori, mencerahkan noda bekas jerawat, melawan bakteri penyebab jerawat, menjaga kelembaban wajah, serta menenangkan kulit yang meradang," kata Felicya Angelista selaku owner Scarlett dalam siaran pers pada Rabu.

Mencuci muka menggunakan facial wash merupakan salah satu langkah penting dari skincare yang tidak boleh terlewat agar mendapatkan hasil maksimal.

Baca juga: Song Joong Ki jadi wajah baru untuk produk perawatan kulit Scarlett

Spesialis Kulit & Kelamin dr. Arini Astasari Widodo Sp.KK mengingatkan facial wash yang baik adalah yang tidak merusak skin barrier dan sebaiknya memiliki kandungan yang membantu melembutkan dan melembapkan wajah.

"Facial wash harus memiliki kemampuan membersihkan yang cukup baik, tapi tidak boleh membuat kulit kering atau membuat kulit terasa kencang. Kita sebaiknya menghindari bahan yang mengiritasi kulit. Pada dasarnya, kandungan di Scarlett Acne Facial Wash ini tidak bersifat iritatif dan aman digunakan bahkan dari usia remaja," katanya.

Berbeda dari produk anti-jerawat lain yang ada di pasaran, Scarlett Acne Facial Wash dibuat tanpa kandungan alkohol (alcohol-free), SLS-free, dengan nilai PH 5,5-6,8 yang seimbang - sehingga cocok untuk kulit sensitif dan tidak membuat kulit kering setelah cuci muka.

Kehadiran Scarlett Acne Facial Wash juga merupakan jawaban dari kebutuhan masyarakat Indonesia. Menurut penelitian Jakpat pada tahun 2021, 81 persen orang Indonesia percaya bahwa kondisi kulit ideal adalah yang tidak memiliki jerawat atau breakout. Namun sayangnya, hampir separuh masyarakat Indonesia (46 persen) memiliki kulit yang berjerawat dan mengalami breakout (55 persen).

Sementara itu, survei yang sama juga menunjukkan bahwa produk perawatan kulit yang paling banyak dipakai adalah facial wash, baik oleh perempuan (72 persen) maupun laki-laki (37 persen). Karena itulah, formulasi anti-jerawat yang dihadirkan oleh produk pembersih wajah Scarlett diharapkan bisa membantu masyarakat Indonesia untuk mengatasi permasalahan wajah mereka.

"Sebelum merilis suatu produk, kami butuh waktu untuk riset dan pengembangan yang matang, bahkan sampai bisa berbulan-bulan untuk memastikan produk terbaru kami selalu memenuhi standar yang tinggi. Oleh karena itu, Scarlett bangga bisa meluncurkan Acne Facial Wash yang bukan hanya bisa meredakan peradangan jerawat, tapi juga melembabkan dan mencerahkan kulit," kata Felicya.

Felicya menambahkan, untuk mendapatkan hasil yang maksimal, penggunaan Acne Facial Wash bisa digabungkan dengan rangkaian perawatan anti-jerawat yang sudah ada sebelumnya. Langkah pertama dimulai dengan membersihkan wajah menggunakan Acne Facial Wash, dilanjutkan dengan penggunaan Acne Essence Toner untuk menyeimbangkan PH kulit setelah mencuci muka, kemudian Acne Serum untuk membantu mengurangi jerawat secara maksimal, dan terakhir menggunakan Day cream/Night cream untuk mengunci kelembaban kulit.

Baca juga: Scarlett rilis dua serum baru

Baca juga: Scarlett wakili jenama kecantikan lokal di Paris Fashion Show

Baca juga: Setelah Song Joong-ki, giliran TWICE jadi "star ambassador" Scarlett

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022