Fasilitas itu mencakup changing station untuk mengganti popok dan baju bayi, mesin sterilizer, alat pumping, dan sofa.
Gadog, Bogor (ANTARA) - Kepala Unit Turjawali Satuan Lalu Lintas Polres Bogor Ipda Ardian Novianto Ashari mengajak para calon pemudik untuk memanfaatkan berbagai fasilitas yang disediakan di Pos Pelayanan Jalur Wisata Puncak di simpang Gadog jika merasa kelelahan dalam perjalanan.

"Apabila pada saatnya mudik masyarakat sudah banyak yang bepergian dan masyarakat sudah merasa lelah, silakan, di setiap pos-pos pengamanan maupun pelayanan itu sudah disampaikan dari Bapak Kapolri untuk sediakan tempat istirahat," kata Ardian saat dijumpai di kawasan simpang Gadog, Bogor, Rabu.

Pihaknya telah menyediakan dua fasilitas yang dapat digunakan oleh para pemudik untuk beristirahat sejenak dan melepas lelah, yakni ruang istirahat dan ruang laktasi.

Ruang istirahat yang didirikan menggunakan tenda di depan Pos Pelayanan Terpadu Jalur Wisata Puncak Polres Bogor itu menghadirkan sejumlah fasilitas, yakni kursi dan sofa, kursi pijat, jaringan internet nirkabel, serta charging station yang dapat digunakan pemudik untuk mengisi daya berbagai perangkat elektronik.

Bagi ibu menyusui yang memerlukan ruang juga disediakan ruang laktasi di bagian yang berbeda. Di ruang tersebut, disediakan berbagai fasilitas yang dapat memastikan kenyamanan ibu menyusui sekaligus tempat beristirahat.

Fasilitas itu mencakup changing station untuk mengganti popok dan baju bayi, mesin sterilizer, alat pumping, dan sofa.

Selain itu, tersedia pula berbagai minuman kemasan sachet seperti teh dan kopi serta dispenser air minum.

"Mudah-mudahan kami harapkan ini bisa digunakan semaksimal mungkin bagi warga masyarakat yang melintas ke kawasan Puncak apabila yang akan mudik ada merasa sudah letih atau lelah, silakan dimanfaatkan sebaik-baiknya," kata Ipda Ardian.

Dijelaskan pula bahwa fasilitas ruang istirahat dan ruang laktasi disediakan di setiap pos-pos pelayanan yang tersebar di berbagai titik, sementara di pos-pos pengamanan juga tersedia ruang istirahat.

Langkah tersebut, kata dia, untuk mendukung gerakan Mudik Aman Mudik Sehat pada musim Lebaran 2022.

Baca juga: Sebanyak 30.826 kendaraan keluar dari Tol Jagorawi melalui GT Ciawi

Baca juga: Dishub Jabar ajak masyarakat pantau kepadatan lalin Gadog lewat medsos


Pewarta: Aria Cindyara
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2022