Arus mudik ramai lancar dan masih fluktuatif, kadang terlihat ramai, kadang tidak begitu ramai
Cilacap (ANTARA) - Pemudik bersepeda motor dari arah Jakarta, Bandung dan sejumlah kota lainnya di Jawa Barat mulai meramaikan arus mudik di jalur selatan Jawa Tengah.

Pantauan di simpang Tugu Sampang, Kabupaten Cilacap, Rabu sore hingga petang, arus mudik di jalur selatan Jateng itu terpantau ramai lancar yang kadang diramaikan dengan iring-iringan pemudik bersepeda motor.

Arus mudik di jalur selatan Jateng tersebut tidak hanya berasal dari arah Jakarta melalui ruas jalan Brebes-Ajibarang-Wangon-Sampang, juga dari arah Bandung melalui ruas jalan Majenang-Sampang.

Baca juga: Angkutan sepeda motor gratis mulai tiba di stasiun KA Daop Purwokerto

Selain itu, kendaraan warga lokal dari arah Cilacap juga meramaikan arus lalu lintas di jalur selatan Jateng.

Terkait dengan arus mudik pada H-5 Lebaran tersebut, Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Cilacap Ajun Komisaris Polisi Ris Andrian Yudo Nugroho mengakui gelombang pemudik mulai dirasakan di jalur selatan Jateng.

"Arus mudik ramai lancar dan masih fluktuatif, kadang terlihat ramai, kadang tidak begitu ramai," katanya.

Baca juga: Arus mudik di Ajibarang Banyumas masih landai

Kendati demikian, dia mengatakan berdasarkan pantauan secara digital, gelombang pemudik dari arah Pejagan menuju jalur selatan Jateng mulai meningkat pada Rabu (27/4) sore.

Oleh karena itu, pihaknya berupaya mengantisipasi kemungkinan terjadinya kemacetan mengingat Cilacap merupakan salah satu daerah tujuan pemudik. 

Baca juga: Basarnas Cilacap siagakan 64 personel pada masa Lebaran 2022

Pewarta: Sumarwoto
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2022