Kita tidak akan bikin balapan saja
Jakarta (ANTARA) - Sejumlah musisi papan atas di Indonesia, seperti Padi, Wali, D'MASSIV hingga DJ Uno turut memeriahkan gelaran balapan mobil listrik atau Formula E Jakarta pada 4 Juni 2022.

Vice Managing Director Organizing Committee Jakarta EPrix 2022, Gunung Kartiko menuturkan panitia Formula E Jakarta juga akan menghadirkan festival makanan.

Baca juga: Tiket Formula E Jakarta dijual mulai 1 Mei 2022

"Kita tidak akan bikin balapan saja. Kita ada Food Festival, Community Engagement, Electric Village. Kemudian juga akan ada entertainment, ada konser dan theme park. Seluruh Ancol akan kita pakai sebagai satu kesatuan dalam Formula E," kata Gunung Kartiko di Jakarta, Rabu.

Gunung menambahkan ada dua jenis festival yang dapat dinikmati penonton saat gelaran Formula E Jakarta, yakni Ancol Festival yang berada di sisi barat dan Circuit Festival yang berada di sisi timur Ancol.

"Bedanya di Circuit Festival bisa lihat langsung treknya. Kalau Ancol Festival itu berada di barat dan tidak bisa melihat trek secara langsung, tapi bisa melihat melalui LED besar yang disediakan di situ," ujar Gunung.

Gunung mengatakan untuk Ancol Festival tiketnya dijual dengan harga Rp250 ribu. Sedangkan Circuit Festival seharga Rp450 ribu yang dijual secara daring.

Baca juga: BNPT tinjau Sirkuit Formula E guna analisa ancaman terorisme

Tak hanya itu, ada juga kelas VIP dan VVIP Lounge yang terbagi menjadi beberapa kategori seperti Ombak Laut Suite, Jimbaran Suite, Segarra Suite, Jakarta Delux Suite, dan Jakarta Royal Suite.

Harga tiket kelas VIP dan VVIP tersebut berkisar antara Rp2 juta untuk Ombak Laut Suite hingga yang termahal Rp10 juta untuk kategori Jakarta Royal Suite.

"Di sini memang harganya lebih mahal karena di dalam suite ini pengunjung bisa bebas dapatkan makan minum mereka bisa masuk dari pagi sampai malam. Ada free flow beverage. Kita sediakan live music dan yang lain. Mereka bisa menonton langsung ke trek tapi kalau tidak mau bisa menonton dari LED," tutur Gunung.

Baca juga: Ini kata Wagub Riza terkait perhatian Presiden Jokowi pada Formula E

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Taufik Ridwan
Copyright © ANTARA 2022