Jakarta (ANTARA) -
Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto menyambut baik kerja sama bidang pertahanan dengan Kroasia sebagai salah satu upaya meningkatkan kapasitas pertahanan serta penguatan industri pertahanan dalam negeri.
 
Menhan Prabowo mengatakan hal itu saat menerima kunjungan Duta Besar Kroasia untuk Indonesia Nebosja Koharovic, di Kemhan, Jakarta, Rabu.
 
"Walaupun hingga kini antara Indonesia dan Kroasia belum ada penandatanganan dokumen kerja sama bidang pertahanan, Indonesia membuka peluang untuk menjalin kerja sama pertahanan antara kedua negara," kata Prabowo dalam siaran persnya.
 
Di akhir pertemuan, Menhan Prabowo menyampaikan apresiasi kepada Duta Besar Kroasia untuk Indonesia Nebosja Koharovic, yang telah aktif berperan mengupayakan hubungan bilateral kedua negara serta mengundang Kroasia untuk dapat berpartisipasi pada Pameran Industri Pertahanan Indo Defence 2022.

Baca juga: Menhan Prabowo harapkan kerja sama pertahanan RI-Qatar dapat meningkat

Baca juga: Menhan menegaskan pentingnya peran Kemlu perkuat pertahanan nasional
 
Upaya peningkatan kerja sama pertahanan terus dilakukan oleh Menhan Prabowo, salah satunya dengan Qatar. Mantan Danjen Kopassus ini pun berharap kerja sama pertahanan RI-Qatar dapat meningkat.
 
"Semoga agenda kerja sama antara Indonesia dengan Qatar, semakin meningkat dan hubungan kedua negara semakin kuat ke depannya," kata Prabowo saat menerima kunjungan Atase Pertahanan (Athan) Qatar Fahad Mohd. N.M. Al-Dehemi, di Kementerian Pertahanan, Jakarta, Selasa (26/4).

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2022