Jayapura (ANTARA) - PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Provinsi Papua tetap menjadi sponsor tim Persipura Jayapura dalam mengarungi kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2022-2023.

Direktur Utama PT Bank Papua, F Zendrato di Jayapura, Rabu, mengatakan pihaknya berkomitmen bekerja sama dengan Persipura meski tim berjuluk Mutiara Hitam itu bermain di liga 2.

"Pada prinsipnya kami tetap bekerja sama dengan Persipura tetapi ada kajian-kajian lagi lebih lanjut yang nanti kami pertimbangkan proposal dari Persipura itu bagaimana,” katanya.

Menurut Zendrato, saat ini pihaknya belum bisa memastikan besaran dana sponsor yang akan diberikan kepada Persipura sebab masih menunggu proposal untuk menjadi pertimbangan.

"Nanti kalau proposal itu sudah ada pada kami, ketika kami lakukan pengeluaran dana harus sesuai dengan prinsip dan asas - asas bisnis karena Persipura sudah PT begitu juga sebaliknya kami,” ujarnya.

Baca juga: Persipura terdegradasi ke Liga 2 musim depan meski tekuk Persita 3-0

Sementara Manajer Persipura Jayapura, Yan Permenas Mandenas mengatakan setelah mendapatkan keputusan bersama dalam rapat bersama manajemen klub dan pemain kemudian pengajuan proposal kerja sama kepada Bank Papua.

“Jadi nanti kami mengatur jadwal resmi untuk mempresentasikan rencana kami ke depan yang akan disampaikan kepada Bank Papua secara lisan dan tertulis melalui pengajuan proposal sponsorship Bank Papua dan PT Freeport Indonesia," katanya, Rabu.

Menurut Mandenas, Bank Papua sangat mendukung tim kebanggaan masyarakat di Bumi Cenderawasih tersebut dan itu terbukti sampai saat ini sehingga sebagai balasannya Persipura akan membenahi manajemen dan meningkatkan prestasi.

Baca juga: Eduard Ivakdalam siap melatih Persipura
Baca juga: Legenda Persipura sarankan manajemen bergerak cepat bentengi pemain


Pewarta: Ardiles Leloltery
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022