Malang, Jawa Timur (ANTARA) - Manajemen Arema FC menyatakan tengah mengincar pemain penyerang asing untuk memperkuat klub berjuluk Singo Edan itu pada musim kompetisi Liga 1 2022-2023.

Presiden Klub Arema FC Gilang Widya Pramana dalam jumpa pers di Kota Malang, Jawa Timur, Rabu, mengatakan bahwa setidaknya masih ada tiga pemain baru yang akan didatangkan manajemen, di mana salah satunya merupakan striker asing.

"Diharapkan, tiga pemain yang akan datang, satu adalah striker asing," kata Gilang.

Gilang menjelaskan, satu pemain asing yang akan mengisi posisi penyerang tersebut masih dalam tahapan berkomunikasi dengan Manajer Arema FC Ali Rifki. Ia belum menjelaskan detil terkait rencana untuk mendatangkan satu pemain asing tersebut.

Namun, lanjutnya, striker asing tersebut harus memenuhi sejumlah kriteria yang dibutuhkan oleh skuad Singo Edan, yakni mampu bermain dengan gaya pelatih Eduardo Almeida, dan memiliki insting tinggi untuk menciptakan gol.

Baca juga: Arema FC kontrak pelatih fisik asal Portugal Paulo Urbano Moreira

Proses negosiasi dengan pemain asing tersebut diharapkan bisa rampung dalam waktu dekat. Ia berharap, pemain asing yang akan memperkuat lini depan Singo Edan itu akan diumumkan kepada publik pada pertengahan Mei 2022.

"Kita mencari striker yang sesuai dengan kebutuhan tim, sesuai dengan gaya permainan pelatih dan memiliki insting gol yang tinggi serta juga memiliki kecepatan. Rencana akan kita umumkan setelah Lebaran, pertengahan Mei 2022," ujarnya.

Sementara itu, Manajer Arema FC Ali Rifki menambahkan, saat ini sudah ada sembilan pemain baru yang memperkuat Singo Edan. Dalam rencana awal, Arema FC akan mendatangkan lebih dari sepuluh pemain baru untuk memperkuat Singo Edan pada musim 2022-2023.

"Kami berusaha untuk menepati janji (mendatangkan lebih dari sepuluh pemain). Tapi halangan yang menentukan bukan hanya kita. Misal ternyata sepuluh, kita syukuri bersama. Masih ada kloter keempat, yang terakhir," katanya.

Baca juga: Arema FC akhiri kerja sama dengan sepuluh pemain

Pada saat kompetisi Liga 1 2021 baru saja berakhir, ada tiga orang pemain yang tidak lagi memperkuat Arema FC untuk musim depan. Salah satunya adalah penyerang asing Carlos Fortes yang memilih bergabung dengan PSIS Semarang.

Dalam mempersiapkan kompetisi musim depan, Arema FC tengah melakukan perombakan besar-besaran. Rencananya, manajemen Arema FC akan mendatangkan lebih dari sepuluh orang pemain baru untuk memperkuat skuad Singo Edan.

Saat ini, tercatat sudah ada sembilan pemain baru yang memperkuat klub yang diarsiteki oleh pelatih asal Portugal Eduardo Almeida tersebut.

Sembilan pemain itu adalah Irsyad Maulana, Syaeful Anwar, Evan Dimas, Adam Alis, Gian Zola, Andik Rendika Rama, Hanis Saghara Putra, Ilham Udin Armayn dan Hasyim Kipuw .

Arema FC juga telah melakukan perpanjangan kontrak tiga pemain asing yakni Sergio Silva, Renshi Yamaguchi dan Adilson Maringa.

Baca juga: Arema FC datangkan dua pemain baru
Baca juga: Arema FC tambah tiga pemain baru
Baca juga: Arema FC rekrut empat pemain baru


Pewarta: Vicki Febrianto
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022