Jakarta (ANTARA) - Asosiasi tenis perempuan WTA mengatakan bahwa petenis nomor satu dunia Iga Swiatek mengundurkan diri dari turnamen Madrid Open karena cedera bahu kanan.

Petenis berusia 20 tahun asal Polandia itu sedang dalam 23 kemenangan beruntun dan meraih gelar keempat berturut-turut, Minggu, ketika dia mengalahkan petenis Belarus Aryna Sabalenka di final Stuttgart Open.

"Setelah intens pekan lalu dan memenangi empat gelar berturut-turut, inilah saatnya untuk merawat lengan saya yang lelah sejak Miami Open dan saya belum memiliki kesempatan untuk menanganinya dengan benar," kata Swiatek dalam unggahan Twitter, Rabu.

"Saya perlu istirahat dari bermain begitu intensif untuk merawat lengan saya dengan baik dan itulah mengapa, sayangnya, saya harus mundur."

Baca juga: Swiatek tambah percaya diri usai menangi tiga turnamen berturut-turut
Baca juga: Swiatek juarai Stuttgart Open 2022 usai libas Sabalenka


Dikutip dari Reuters, Swiatek, yang memenangi gelar Grand Slam perdananya di French Open pada 2020, dijadwalkan untuk membuka kampanyenya melawan pemain kualifikasi dalam acara WTA 1000 yang digelar di lapangan tanah liat di Madrid itu.

Sebelum Stuttgart, Swiatek meraih gelar WTA 1000 di Doha, Indian Wells dan Miami sementara juga memimpin Polandia ke Final Piala Billie Jean King dengan dua kemenangan tunggal dalam pertandingan kualifikasi melawan Rumania bulan ini.

Swiatek bertekad untuk kembali di Italia Open, yang akan berlangsung pada 9-15 Mei di Roma, sebelum Grand Slam lapangan tanah liat di Roland Garros dimulai pada 22 Mei.

"Tubuh saya perlu istirahat. Saya akan meluangkan waktu untuk mempersiapkan Roma dan Paris," ujar Swiatek.

Baca juga: Swiatek jadi petenis Polandia pertama menangi Grand Slam
Baca juga: Federer siap kembali berkompetisi di turnamen Swiss
Baca juga: Djokovic dapat kesempatan pertahankan gelar Wimbledon

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022