Arus Mudik

Jalur Tol Cikarang hingga Karawang macet imbas kecelakaan sejumlah bus

Jalur Tol Cikarang hingga Karawang macet imbas kecelakaan sejumlah bus

Petugas kepolisian dari Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mengevaluasi kendaraan bus yang terlibat kecelakaan di KM28 Tol Jakarta-Cikampek, Selasa (27/4/2022). ANTARA/HO-Polda Metro Jaya/aa.

Jakarta (ANTARA) - Sebanyak tiga unit bus dan satu unit minibus terlibat kecelakaan lalu lintas di KM28 ruas Tol Jakarta-Cikampek hingga menyebabkan kemacetan arus mudik dari Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi hingga menjelang Karawang, Rabu malam.

"Kepolisian menangani kecelakaan lalu lintas yang melibatkan tiga Kendaraan bus dan satu minibus di ruas Tol Jakarta-Cikampek KM 28 Cikarang Barat," demikian pemberitahuan yang dilansir dari akun Twitter TMC Polda Metro Jaya di Jakarta.

Peristiwa tersebut dilaporkan berlangsung sekitar pukul 23.00 WIB dan sedang dalam penanganan petugas kepolisian di bawah komando Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo di lokasi kejadian.

Dari postingan foto tampak satu unit bus yang terlibat kecelakaan dari Perusahaan Otobus (PO) Sumber Jaya bernomor polisi Z 7531 TB dengan trayek Kawali-Depok sedang dalam penanganan petugas kepolisian.

Dihubungi secara terpisah, Petugas Piket Sentral Komunikasi Jasa Marga, Hary, membenarkan peristiwa itu. Tapi belum terkonfirmasi apakah bus berpenumpang itu terjadi korban atau tidak.

"Benar sedang ada penanganan kecelakaan di KM28 Jakarta Cikampek arah Cikampek dan sekarang sudah selesai," katanya.

Akibat kejadian itu, petugas menyarankan pengguna tol untuk mengambil jalur alternatif menuju jalan arteri Kalimalang menyusuri jalur penghubung Pantura dan dapat kembali mengakses tol di KM54 Karawang Timur.

Hary mengatakan peristiwa kecelakaan dan evakuasi kendaraan memicu kemacetan dari Cikarang Barat hingga Gerbang Tol Cikarang Utama. Volume kendaraan yang cukup tinggi juga memicu simpul kemacetan lainnya di KM40 hingga menjelang Karawang Barat.

Sementara itu, Kombes Pol Sambodo yang dihubungi melalui telepon belum memberikan tanggapan terkait peristiwa itu.


Baca juga: "Contra flow" mulai diterapkan di Tol Jakarta-Cikampek hari ini
Baca juga: Jasa Marga tutup sementara Tol Layang MBZ, urai kepadatan arus mudik
Baca juga: Arus lalu lintas Tol Jakarta-Cikampek Rabu dini hari terpantau lancar
Baca juga: Sebanyak 598.538 kendaraan tinggalkan Jabotabek hingga H-7 Lebaran

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar