Cirebon (ANTARA) - Sana TWICE dikabarkan tetap tinggal di Jepang setelah dites positif COVID-19.

Kabar tersebut diumumkan oleh agensi Sana yakni JYP Entertainment. Agensi itu menyebutkan bahwa sebelum TWICE kembali ke Korea setelah konser di Tokyo Dome, semua anggota menjalani tes PCR untuk keberangkatan mereka.

Baca juga: TWICE akan gelar konser tambahan di Los Angeles

Dikabarkan hasil tes delapan anggota lainnya negatif, namun Sana dinyatakan positif. Oleh sebab itu, Sana pun harus tetap tinggal di Jepang untuk melakukan isolasi mandiri sementara anggota TWICE lainnya kembali ke Korea.

“Kami mohon maaf untuk memberi tahu Anda bahwa anggota TWICE Sana telah dinyatakan positif COVID-19 setelah pengujian PCR untuk keberangkatan,” tulis JYPE dikutip dari Soompi, Kamis.

Lebih lanjut, agensi tersebut juga mengatakan bahwa sebelumnya Sana tiba di Jepang pada 16 April dan dibebaskan dari karantina pada 20 April saat menerima hasil tes negatif untuk dua tes PCR.

“Selama tinggal di Jepang, semua anggota menjalani tes antigen setiap hari dan semuanya dinyatakan negatif selama tiga hari konser,” jelas JYPE.

“Sana telah menerima dosis ketiga vaksin COVID-19 dan saat ini dikarantina dan dalam pemulihan, mengikuti pedoman pengendalian penyakit. Delapan anggota lainnya dinyatakan negatif dan meninggalkan Jepang,” tambahnya.

TWICE saat ini diketahui telah dijadwalkan untuk mengadakan konser stadion pertama mereka di Los Angeles pada 14 dan 15 Mei sebagai encore untuk tur dunia mereka yang memecahkan rekor “III.”


Baca juga: Jeongyeon TWICE tak ikut konser di Seoul

Baca juga: TWICE batalkan sebagian acara promosi di AS

Baca juga: "Formula of Love: O+T=<3" dari TWICE sukses cetak rekor di Billboard

Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022