Jakarta (ANTARA) - Lagu kolaborasi antara Jimin dari grup idola K-pop Bangtan Sonyeondan (BTS) dan penyanyi idola Ha Sung-woon yakni "With You" menduduki puncak tangga lagu teratas iTunes di 100 wilayah, hanya empat jam setelah lagu tersebut dirilis.

Laman The Korea Herald seperti dikutip pada Kamis, mencatat hal ini menjadi rekor untuk artis solo K-pop dan soundtrack asli untuk sebuah drama, menurut produser Nyamnyam Entertainment. Di Jepang, lagu tersebut menduduki tempat pertama dalam 47 menit.

"With You," digunakan sebagai lagu tema untuk drama "Our Blues", sekaligus karya pertama Jimin untuk soundtrack drama. Lagu itu juga menempati peringkat lima di tangga lagu global Spotify dan mengumpulkan lebih dari 2,6 juta streaming di platform itu.

Sementara itu, BTS mencatatkan prestasi baru melalui video musik berjudul "Boy With Luv (feat. Halsey)" yang melampaui 1,5 miliar tampilan di YouTube minggu lalu. Lagu "Boy With Luv" juga pernah menempati peringkat 8 Hot 100 Billboard dan bertahan selama delapan minggu berturut-turut.



Baca juga: Agensi BTS tanggapi berita terkait penyitaan apartemen Jimin

Baca juga: Jimin BTS isi soundtrack drama "Our Blues"

Baca juga: Jimin BTS sembuh dari COVID-19 dan operasi usus

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022