Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa kriminal dan hukum di DKI Jakarta yang menarik perhatian publik  terjadi sepanjang Rabu (27/4/2022) mulai dari aktivitas "Sahur On The Road" berujung narkoba hingga polisi mengamankan pemudik Lebaran 1443 Hijriah dari gangguan keamanan.

Berikut rangkuman berita kriminal yang bisa menemani aktivitas pagi ini.

1. Empat orang di Muara Angke positif narkoba usai pesta berkedok SOTR

Jakarta (ANTARA) - Sebanyak empat orang pemuda terindikasi positif menggunakan narkoba saat bersama puluhan pemuda lainnya menggelar pesta hingga arak-arakan berkedok "Sahur on The Road" (SOTR) dari Muara Angke hingga kawasan Waduk Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara pada Selasa pukul 00.00-04.00 WIB dinihari.

Kepala Polsek Kawasan Sunda Kelapa Komisaris Polisi Seto Handoko di Jakarta, Rabu, mengatakan mereka adalah bagian dari 24 orang pemuda yang ditangkap petugas pada Rabu ini karena diduga ikut kegiatan arak-arakan dengan 100 unit kendaraan roda dua dan satu unit mobil bak terbuka dengan alat-alat Disk Jockey (DJ) dan sempat viral di media sosial Instagram.
baca di sini

2. Posko Kampung Bahari beri dampak positif bagi pelayanan masyarakat

Jakarta (ANTARA) - Pos komando (Posko) Kampung Tangguh Antinarkotika yang didirikan Kepolisian Resor (Polres) Metro Jakarta Utara melibatkan Kepolisian Sektor (Polsek) Tanjung Priok, TNI, dan Pemerintah Kota Jakarta Utara memberi dampak positif bagi pelayanan, serta kegiatan interaksi petugas kecamatan setempat dengan masyarakat Kampung Bahari.

"Selama ini kalau ada kejadian narkoba, mereka takut. Tapi dengan adanya pos ini, otomatis pelayanan kepada masyarakat dan interaksi itu otomatis akan timbul di sini," kata Camat Tanjung Priok Syamsul Huda kepada wartawan di Jakarta Utara, Rabu.

Ia mengucapkan terima kasih dan bersyukur kepada Wakil Kepala Polres Metro Jakarta Utara AKBP Erlin Tang Jaya telah meresmikan Posko Kampung Tangguh Antinarkotika tersebut di Kampung Bahari.
baca di sini

3.Polisi siagakan personel 24 jam guna cegah kejahatan incar pemudik

Jakarta (ANTARA) - Polda Metro Jaya menyiagakan personel selama 24 jam untuk mencegah tindak kejahatan yang mengincar para pemudik selama musim libur Idul Fitri 2022.

"Kami juga sudah menyiagakan 24 jam anggota agar kejahatan seperti bius, penipuan, copet, jambret, dan sebagainya bisa kita minimalisir," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran di Stasiun Senen, Jakarta Pusat, Rabu.

Hal itu disampaikan Fadil saat meninjau Stasiun Senen bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto.

"Fadil juga mengatakan pihak KAI telah memasang kamera pengawas atau CCTV di beberapa titik vital dan akses stasiun untuk memonitor dan mencegah terjadinya aksi kejahatan terhadap calon penumpang kereta.

baca di sini

Pewarta: Walda Marison
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022