counter

Para blogger ASEAN konferensi di Nusa Dua

Nusa Dua (ANTARA News) - Konferensi Blogger ASEAN semakin mendekatkan ASEAN dengan rakyatnya sehingga tujuan ASEAN menjadi organisasi berbasis masyarakat dapat tercapai, demikian Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring, di Nusa Dua, Bali, Rabu.

Konferensi Blogger ASEAN 2011 ini juga, sambung Tifatul, "menjadi forum untuk melakukan curah gagasan tentang implementasi Piagam ASEAN menuju pembentukan Komunitas ASEAN 2015."

200 orang perwakiln blogger dari 10 negara anggota ASEAN mengikuti konferensi yang diselenggarakan selama dua hari dari 16 November di Museum Seni Pasifika, mulai pukul 08.30 WITA hingga 5.30 WITA.

Sekretariat Pertemuan Puncak ke-19 ASEAN menyebutkan konferensi  bertema "ASEAN Kini Dan Kerja sama Dengan Mitra Wicara" itu diselenggarakan oleh ASEAN Blogger Community (ABC).

ABC digagas oleh para blogger di berbagai kota di Indonesia pada saat Kementerian Luar negeri menyelenggarakan sosialisasi ASEAN di berbagai kota di Indonesia.

Para blogger Tanah Air menginginkan ASEAN tidak elitis, namun juga menjadi penghubung dan ajang komunikasi antarmasyarakat ASEAN.

Presiden ABC Iman Brotoseno menyebutkan, konferensi pertama ABC itu membahas perkembangan pemanfaatan media sosial di ASEAN dan langkah-langkah yang dapat dilakukan blogger ASEAN dalam mendukung Komunitas ASEAN 2015.(*)

G003/A011

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2011

Komentar