Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani meminta seluruh kader partainya di DKI Jakarta mulai menyuarakan dan menyosialisasikan Ketua DPD Gerindra Jakarta Ahmad Riza Patria sebagai calon gubernur Pilkada DKI Jakarta tahun 2024.

Dia mengatakan Gerindra harus mempersiapkan secara matang kader terbaik partainya untuk diusung sebagai cagub di Pilkada DKI Jakarta 2024.

"Kita harus siapkan kader terbaik untuk diusung sebagai calon gubernur pada Pilkada DKI Jakarta 2024. Dan sosok itu saya kira ada pada A Riza Patria, kita harus menangkan Pilgub DKI 2024 mendatang," kata Muzani dalam keterangannya di Jakarta, Kamis.

Hal itu dikatakannya saat menghadiri acara konsolidasi sekaligus buka puasa bersama dengan seluruh pengurus ranting Partai Gerindra se-DKI Jakarta, Rabu (27/4).

Muzani menyampaikan terimakasih kepada seluruh pengurus ranting, PAC, DPC, serta organisasi sayap partai yang telah bekerja keras memenangkan Partai Gerindra di DKI Jakarta.

Baca juga: Aktivis Jakarta jaring bakal calon gubernur DKI

Menurut dia, berkat kerja keras pengurus ranting, PAC, DPC, serta organisasi sayap partai, Gerindra berhasil memenangkan Pilgub DKI Jakarta dua kali berturut-turut.

"Partai Gerindra tidak akan pernah melupakan orang-orang yang telah membersarkan partai. Karena sesungguhnya partai menjadi besar atas kerja keras ranting," ujarnya.

Muzani mengatakan, DKI Jakarta adalah "maskot" Partai Gerindra di tingkat nasional karena itu, di Pemilu 2024, Gerindra harus menang kembali di DKI Jakarta.

Wakil Ketua MPR RI itu meminta kepada seluruh ranting, PAC, DPC, untuk mulai bekerja menyiapkan diri masing-masing.

"Gerindra tidak akan meninggalkan PAC dan ranting-ranting, kita tahu partai menjadi besar karena kerja-kerja ranting dan PAC. Kita menjadi besar karena kerja habaib, ulama, ustaz, dan guru-guru kita. Serta para pedagang, emak-emak dan ojek online," ujarnya.

Baca juga: Riza tegaskan tak pernah minta perpanjang jabatan hingga 2024

Muzani mengaku, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berencana akan menemui pengurus ranting-ranting dan PAC sebagai bentuk apresiasi terhadap kerja keras tanpa henti kader-kader Gerindra yang ada di bawah.

Menurut dia, Prabowo akan menemui para kader Gerindra di seluruh wilayah Indonesia, tidak hanya yang ada di DKI Jakarta.

"Saya sudah bertemu Pak Prabowo melaporkan kegiatan ini, beliau menyampaikan kegembiraan dan keinginanannya untuk menemui saudara-saudara semua dalam waktu dekat. Tidak hanya di Jakarta, tapi Pak Prabowo juga berencana menemui kader-kader Gerindra di seluruh wilayah Indonesia," katanya.

Ketua DPD Gerindra yang juga Wagub DKI Jakarta, Ahamd Riza Patria mengatakan, agenda bukber tersebut dilaksanakan sekaligus sebagai langkah konsolidasi dan penguatan "mesin" partai untuk menghadapi Pemilu 2024.

Menurut Riza, DPD Gerindra DKI Jakarta siap memenangkan Prabowo sebagai presiden dan Partai Gerindra menjadi pemenang di Jakarta dan secara nasional.

Baca juga: Gerindra akan usung kadernya di Pilkada DKI

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Joko Susilo
Copyright © ANTARA 2022