Cirebon (ANTARA) - Bagi Anda yang sedang mudik mau pun berwisata ke kota Cirebon dan ingin menjajal makanan khas kota tersebut, cobalah berkunjung ke toko oleh-oleh Manisan Sinta.

"Di sini yang terkenal ada manisan mangga, terus rengginang keju, kerupuk rambak, sama Keripik Sempai pisang," ungkap Ru yang merupakan salah seorang karyawan Toko Manisan Sinta saat dijumpai ANTARA, Kamis.

Toko Manisan Sinta merupakan toko penjual oleh-oleh Khas Cirebon yang paling tua dan paling ramai dikunjungi wisatawan dari luar kota Cirebon. Toko ini sudah berdiri sejak 2010 lalu. Ru menjelaskan bahwa alasan toko tersebut ramai dikunjungi adalah karena Toko Manisan Sinta membuat sendiri berbagai aneka dagangannya.
 
Ilustrasi manisan Sinta (ANTARA/Lifia Mawaddah Putri)

"Soalnya kan kita bikin sendiri ya. Jadi lebih ditingkatkan lagi mutunya dan lebih kaya lagi rasanya," jelas Ru.

Tak hanya makanan ringan dan aneka manisan, Toko Manisan Sinta juga menjual bumbu dapur, sambal makanan, kerupuk melarat, kerupuk kulit, rengginang, emping, terasi, sampai berbagai olahan ikan asin dan sirup tjampolay yang dibuat sendiri.

Toko Manisan Sinta berada di Jl. Lemahwungkuk No.37, Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Jawa Barat. Toko ini buka dari pukul 7.00 pagi hingga 16.00 sore. Namun, Ru menginformasikan bahwa di hari pertama Idul Fitri, Toko Manisan Sinta akan tutup sementara dan akan kembali dibuka di Lebaran hari kedua.


Baca juga: Empal Gentong Cirebon jadi primadona pengobat lapar pemudik

Baca juga: Cirebon pecahkan rekor makan nasi lengko terbanyak

Baca juga: Ada angkringan gratis di Stasiun Cirebon

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022