Jakarta (ANTARA) - PT Jamkrindo kembali menyerahkan bantuan 1.000 paket sembako di Paguyangan, Denpansar, Provinsi Bali sebagai bagian dari rangkaian kegiatan Safari Ramadhan perusahaan.

Direktur Utama PT Jamkrindo Putrama Wahju Setyawan mengungkapkan pada bantuan tahap awal, Jamkrindo juga telah menyerahkan 500 paket sembako kepada masyarakat di Desa Guwang, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar.

“Pembagian sembako dan santunan yatim piatu merupakan kegiatan rutin yang kami lakukan sebagai bentuk aksi kepedulian sosial. Hal ini juga dilakukan sebagai rangkaian kegiatan menyambut HUT ke-52 Jamkrindo yang akan jatuh pada 1 Juli 2022," kata Putrama dalam siaran pers di Jakarta, Kamis.

Baca juga: Gelar Safari Ramadhan, Jamkrindo bagikan sembako di Semarang

Dalam kegiatan Ramadhan di berbagai kota di seluruh Indonesia, Jamkrindo membagikan secara total 5.200 paket sembako, 550 Al Quran dan santunan terhadap puluhan yayasan panti asuhan dan yatim piatu yang tersebar di beberapa di wilayah Indonesia.

Selain kegiatan Safari Ramadhan, dalam rangkaian HUT ke-52, PT Jamkrindo juga menginisiasi kegiatan sosial berupa pembagian 5.200 pasang sepatu ke siswa/siswi yang membutuhkan. Hal ini dilakukan seiring dengan mulai banyak dibukanya aktivitas kegiatan pendidikan tatap muka.

“Seluruh rangkaian kegiatan sosial ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) perusahaan,” kata Putrama.

Baca juga: Jamkrindo bagikan paket sembako di Cirebon dalam Safari Ramadhan

PT Jamkrindo merupakan perusahaan penjamin terbesar di Indonesia. Sebagai pionir di industri penjaminan, Jamkrindo memiliki berbagai produk, baik produk penjaminan program maupun penjaminan non-program. Pada penjaminan program, PT Jamkrindo memiliki produk antara lain penjaminan KUR, dan penjaminan KMK PEN.

Adapun, untuk penjaminan non-program, produknya antara lain penjaminan kredit umum, penjaminan kredit mikro, penjaminan kredit konstruksi dan pengadaan barang/jasa, penjaminan distribusi barang, surety bond, customs bond, dan penjaminan Supply Chain Financing (Invoice Financing).

Sebagai bagian dari holding IFG, Jamkrindo berkomitmen untuk menghadirkan perubahan di bidang keuangan, khususnya penjaminan yang akuntabel, prudent, dan transparan dengan tata kelola perusahaan yang baik dan penuh integritas.

Baca juga: PT Jamkrindo bagikan santunan untuk santri di Ponpes Al-Madinah Ambon

Baca juga: Jamkrindo bagikan paket sembako dan santunan di Samarinda

Pewarta: Ahmad Buchori
Editor: Satyagraha
Copyright © ANTARA 2022