Cirebon (ANTARA) - PT KAI Daop 3 Cirebon kembali mengadakan program pemberian takjil gratis kepada pelanggan Kereta Api Jarak Jauh yang sedang menunggu di Stasiun Cirebon dan Stasiun Cirebon Prujakan.

“Program pemberian takjil gratis ini telah secara rutin kami laksanakan dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada pelanggan KA Jarak Jauh selama masa Angkutan Lebaran," kata Manajer Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Suprapto, di Cirebon, Kamis.

"Dengan adanya Takjil Gratis ini, pelanggan tidak perlu repot lagi dalam menyiapkan makanan dan minuman untuk berbuka puasa, ketika sedang berada di Stasiun Cirebon dan Stasiun Cirebon Prujakan, yang merupakan dua stasiun terbanyak penumpangnya di wilayah PT KAI Daop 3 Cirebon,” sambungnya.

Takjil gratis tersebut dibagikan kepada pelanggan yang telah melakukan boarding, pada pukul 17.00 WIB atau 1 jam sebelum waktu berbuka puasa. Program ini akan dilaksanakan selama 10 hari terakhir Ramadan atau 22 sampai dengan 1 Mei 2022.

Setiap pelanggan akan mendapatkan 1 paket takjil yang berisikan berupa roti, air mineral, dan kurma yang bisa dimanfaatkan untuk berbuka puasa. Total sebanyak 1.200 paket akan didistribusikan di Stasiun Cirebon dan Stasiun Cirebon Prujakan.

Tak hanya membagikan takjil gratis, Suprapto juga mengabarkan bahwa PT KAI Daop 3 Cirebon juga secara berkala membagikan beragam souvenir menarik. Misalnya saja seperti balon, mug, dan boneka kepada para penumpang anak-anak.

“Selain pembagian Takjil Gratis, PT KAI Daop 3 Cirebon juga secara berkala, membagikan berbagai souvenir menarik seperti balon, mug dan boneka kepada para penumpang ciliknya. Diharapkan dengan adanya berbagai program tersebut, semakin meningkatkan animo masyarakat untuk menggunakan kereta api sebagai moda transportasi pilihan di masa Angkutan Lebaran ini," tutup Suprapto.

Baca juga: Stasiun Gambir berangkatkan 15.900 penumpang hari ini


Baca juga: Arus mudik dengan kereta api terus meningkat hingga 39 persen

Baca juga: KAI harap program Motis Lebaran ringankan beban lalu lintas darat


 

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022