Bandung (ANTARA) - Polresta Bandung menyebut jumlah kendaraan yang keluar di Gerbang Tol Cileunyi dari arah Jakarta masih fluktuatif setiap harinya sejak H-10 hingga H-5 menjelang Lebaran 2022.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan selama lima hari tersebut jumlah kendaraan yang keluar naik turun mulai dari 22 ribu hingga 30 ribu kendaraan per harinya. Adapun jumlah sebanyak 30 ribu terjadi pada 25 April 2022 atau H-7.

"Artinya, belum ada peningkatan signifikan untuk keluar Gerbang Tol Cileunyi," kata Kusworo di Pos Terpadu Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis.

Baca juga: Volume kendaraan di GT Cileunyi pada H-5 lebaran masih normal

Baca juga: Polisi sebut arus mudik H-7 di Cileunyi hingga Nagreg masih landai


Begitu pula dengan jumlah kendaraan yang keluar di Gerbang Tol Soreang yang menurutnya masih fluktuatif berdasarkan data terbaru.

Di Gerbang Tol Soreang, kata dia, jumlah kendaraan yang keluar sejak H-10 hingga H-5 berkisar 10 ribu kendaraan hingga 12 ribu kendaraan per harinya.

"Mungkin kita update kembali ketika sudah siang atau sore, ketika lepas kerja kantoran hari ini, akan kita pantau kembali," kata Kusworo.

Adapun di Gerbang Tol Cileunyi kini situasinya masih belum ada kepadatan berarti. Antrean di Gerbang Tol Cileunyi pun masih normal dan belum memanjang.

Namun sejumlah kendaraan yang memiliki ciri khas kendaraan pemudik sudah mulai tampak di kawasan Cileunyi baik kendaraan roda empat maupun roda dua.*

Baca juga: Polisi sesuaikan jumlah pintu tol di Cileunyi cegah antrean panjang

Baca juga: Truk boks terbakar di Tol Purbaleunyi arah Cileunyi Kamis dini hari

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2022