Dengan persiapan keras, Timnas Basket pasti mampu menampilkan yang terbaik
Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Marciano Norman terus meninjau langsung persiapan sejumlah cabang olahraga, kali ini giliran tim bola bakset yang berlatih di GBK Arena, Senayan, Jakarta, Kamis yang disambanginya.

Dalam keterangan tertulisnya, Marciano Norman mengapresiasi perjuangan pebasket Indonesia yang disiplin berlatih untuk persiapan menuju SEA Games Hanoi, Vietnam, 12-23 Mei.

"Dengan persiapan keras, Timnas Basket pasti mampu menampilkan yang terbaik. Semoga target yang ditentukan dapat tercapai,” kata Marciano Norman.

Baca juga: Pelatih bilang timnas 3x3 putri punya modal bagus untuk SEA Games 2021

Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PP Perbasi) secara keseluruhan menyiapkan 32 atlet untuk SEA Games Hanoi. Rinciannya, 12 atlet putra akan berlaga pada 5 on 5, begitu juga putri yang diperkuat dengan jumlah yang sama.

Pada nomor 3x3, Indonesia masing-masing diperkuat empat atlet untuk nomor putra maupun putri.

Adapun terkait target, Indonesia mencanangkan medali perak pada semua nomor yang diikuti. "Semoga timnas bola basket Indonesia dapat meraih prestasi yang melampaui target tersebut," ujar Marciano.

Pada SEA Games edisi sebelumnya di Filipina pada 2019, Indonesia meraih satu medali perak dan perunggu.

Medali perak diraih pada nomor 3x3 putra yang diperkuat Muhammad Sandy Ibrahim Aziz, Rivaldo Tandra Pangesthio, Oki Wira Sanjaya, dan Surliyadin. Sedangkan untuk perunggu diraih pada nomor 5 on 5 putri.

Pada pesta olahraga dua tahunan terbesar di Asia Tenggara ini, tim kuat pada cabang olahraga bola basket adalah Filipina.

Baca juga: Timnas basket rasakan berkah Ramadan dalam persiapan SEA Games Hanoi
Baca juga: Indonesia optimistis tembus final basket putra SEA Games Vietnam

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022